Sunday, July 31, 2016

makan babi bisa masuk sorga karena kerajaan sorga bukan soal makanan atau minuman

Apakah orang yg makan babi bisa masuk surga?

MUHAMMAD 
Meminum alkohol dan memakan daging babi, keduanya dilarang bagi umat Islam (di antara hal-hal lainnya)

“Hai engkau orang-orang mukmin! Minuman yang memabukkan dan judi, (menyembah) batu-batu, dan (ramalan dengan menggunakan) panah, sangatlah dibenci – dan merupakan pekerjaan setan.”
--- Surat 5:90; Terjemahan Ali ---

“Katakanlah, “Aku tidak menemukan dalam pesan yang aku terima dengan pewahyuan tentang (daging) yang dilarang untuk dimakan oleh orang yang menghendaki untuk memakannya, kecuali daging bangkai, daging yang darahnya tertumpah, atau daging babi.”
--- Surat 6:145; Terjemahan Ali ---

Muhammad secara pribadi menghukum mereka yang minum anggur.

“Anas bercerita bahwa Rasul Allah pernah memukul seseorang (yang minum) anggur sebanyak empat puluh kali dengan menggunakan sepatu dan dahan pohon kelapa.” 


YESUS 
Yesus tidak melihat kesucian seseorang berdasarkan apa yang ia makan atau minum

“Maka jawab-Nya: "Apakah kamu juga tidak dapat memahaminya? Tidak tahukah kamu bahwa segala sesuatu dari luar yang masuk ke dalam seseorang tidak dapat menajiskannya, karena bukan masuk ke dalam hati tetapi ke dalam perutnya, lalu dibuang di jamban?" Dengan demikian Ia menyatakan semua makanan halal. Kata-Nya lagi: "Apa yang keluar dari seseorang, itulah yang menajiskannya, sebab dari dalam, dari hati orang, timbul segala pikiran jahat, percabulan, pencurian, pembunuhan, perzinahan, keserakahan, kejahatan, kelicikan, hawa nafsu, iri hati, hujat, kesombongan, kebebalan. Semua hal-hal jahat ini timbul dari dalam dan menajiskan orang."”
--- Markus 7:18-23 ---

Makanan haram tetaplah makanan haram yg tidak boleh dimakan, sedangkan makanan halal tetaplah makanan yg boleh dimakan. Jadi sebaiknya memakan makanan halal dan tidak memakan makanan haram. Yang paling penting adalah orang masuk surga bukan karena makanan tetapi karena anugrah / pemberian gratis dari Tuhan Yesus Kristus yg sudah menebus dosa seluruh umat manusia.


GUE TAMBAHIN.

Sebab Kerajaan Allah bukanlah soal makanan dan minuman, tetapi soal kebenaran, damai sejahtera dan sukacita oleh Roh Kudus. Roma 14:17

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...