Friday, August 5, 2016

Zaman modern, orang Indonesia masih percaya nabi palsu

Zaman modern, orang Indonesia masih percaya nabi palsu

Reporter : Adriana Megawati | Sabtu, 6 Agustus 2016 09:03

Zaman modern, orang Indonesia masih percaya nabi palsu
Ilustrasi aliran sesat. ©2016 Merdeka.com
Merdeka.com - Munculnya nabi-nabi palsu yang tersebar di pelosok negeri, bukanlah sesuatu hal yang aneh lagi di Indonesia. Meskipun perkembangan zaman semakin modern, banyak masyarakat yang mengikuti jejak nabi palsu tersebut dengan berbagai alasan.

Sosiolog Musni Umar, mengatakan bahwa munculnya para pengikut-pengikut nabi palsu di Indonesia lantaran adanya faktor tingkat pendidikan masyarakat yang masih terbilang rendah walaupun zaman sudah semakin maju.

"Tingkat pendidikan masyarakat di Indonesia masih kurang memadahi, sehingga pemahaman agama di masyarakat sangat minim," kata Musni kepada merdeka.com saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Jumat (5/8) malam.

Wakil rektor Universitas Ibnu Chaldun tersebut menilai bahwa banyak masyarakat di Indonesia yang sangat religius namun memiliki paham agama yang sangat minim. Berbagai masalah yang menjerat, mengakibatkan mereka mencari jalan pintas melalui ritual-ritual yang bertentangan dengan agama.

"Banyak dari mereka yang religius namun tingkat pemahamannya masih sangat minim. Mereka mengaku mendapat wahyu atau wangsit dari malaikat Jibril, namun sesungguhnya itu adalah jin atau setan yang berhasil memperdaya manusia. Saking mereka salehnya, akhirnya mereka mengaku nabi di masyarakat," paparnya.

Dia pun berharap agar masyarakat ikut mengawasi mereka yang dianggap menyimpang dari ajaran agama agar kembali ke ajaran-ajaran agama yang dianut selama ini.

"Sebaiknya masyarakat, tokoh-tokoh agama, para pendidik selalu menghimbau mereka yang tersesat dan menyadarkan mereka. Menanamkan hal-hal positif kepada mereka, dan menjadi pemandu agar mereka tidak tersesat lagi. Dan kita harus ikut menciptakan kehidupan yang lebih harmonis, jangan main hakim sendiri," pungkas Musni.

Hal serupa juga disampaikan Ketua Dewan Pertimbangan MUI, Din Syamsuddin yang mengatakan bahwa Indonesia merupakan lahan yang subur untuk isu-isu spiritualis.

"Bagu saya dab ormas-ormas Islam, ini perlu intropeksi karena ini membuktikan bahwa dakwah kita belum luas dan mendalam, sehingga masih ada yang seperti itu," ucap Din usai memimpin Rapat Pleno V Dewan Pertimbangan MUI di Jakarta, Rabu (24/2).
ADA SATU NABI PALSU YANG SANGAT BERBAHAYA BAGI MANUSIA, YAITU SI MAMAD DARI GOA HIRA. HA...7X
NABI PALSU INI DIIKUTI 1,5 MILIAR PENDUDUK DUNIA. YAH GA USAH HERAN KARNA DE DITULIS DI ALKITAB KALO ANTIKRIS MAMAD AKAN MEMPUNYAI PENGIKUT 1/4 PENDUDUK DUNIA.
WAHYU 6:8 Saya melihat, lalu nampak seekor kuda yang pucat. Penunggangnya bernama Maut. Dari belakang, ia diikuti dekat-dekat oleh Alam Maut. Kekuasaan atas seperempat bumi ini diserahkan kepada mereka, supaya mereka dapat membunuh melalui peperangan, melalui masa kelaparan, melalui wabah penyakit dan melalui binatang-binatang buas. 
Si mamad adalah musuh dari seluruh umat manusia karna AJARAN MAMAD MEMBUAT PENGIKUTNYE SUKA MEMBUNUH BAHKAN DI ANTARA SESAMA PENGIKUT MAMAD JUGA SALING MEMBUNUH. AKIBATNYE APE? MAMAD BERSAMA2 MA SETAN JIBRIL N OLO SUKSES MEMBUNUH 1/3 UMAT MANUSIA.
WAHYU 9:13-21
13 Lalu malaikat yang keenam meniup sangkakalanya, dan aku mendengar suatu suara keluar dari keempat tanduk mezbah emas yang di hadapan Allah, 
14 dan berkata kepada malaikat yang keenam yang memegang sangkakala itu: ''Lepaskanlah keempat malaikat yang terikat dekat sungai besar Efrat itu.'' 
15 Maka dilepaskanlah keempat malaikat yang telah disiapkan bagi jam dan hari, bulan dan tahun untuk membunuh sepertiga dari umat manusia. 
16 Dan jumlah tentara itu ialah dua puluh ribu laksa pasukan berkuda; aku mendengar jumlah mereka. 
17 Maka demikianlah aku melihat dalam penglihatan ini kuda-kuda dan orang-orang yang menungganginya; mereka memakai baju zirah, merah api dan biru dan kuning belerang warnanya; kepala kuda-kuda itu sama seperti kepala singa, dan dari mulutnya keluar api, dan asap dan belerang. 
18 Oleh ketiga malapetaka ini dibunuh sepertiga dari umat manusia, yaitu oleh api, dan asap dan belerang, yang keluar dari mulutnya. 
19 Sebab kuasa kuda-kuda itu terdapat di dalam mulutnya dan di dalam ekornya. Sebab ekornya sama seperti ular; mereka berkepala dan dengan kepala mereka itu mereka mendatangkan kerusakan. 
20 Tetapi manusia lain, yang tidak mati oleh malapetaka itu, tidak juga bertobat dari perbuatan tangan mereka: mereka tidak berhenti menyembah roh-roh jahat dan berhala-berhala dari emas dan perak, dari tembaga, batu dan kayu yang tidak dapat melihat atau mendengar atau berjalan, 
21 dan mereka tidak bertobat dari pada pembunuhan, sihir, percabulan dan pencurian. 
N UMAT ESLAM MASIH MENYEMBAH BERHALA PERAK ALIAS BATU ITEM HAJAR ASWAD, NAME LAEN DARE OLO. YAITU BATU SEX YANG DILAPIS PERAK ALIAS BERHALA PERAK. HA...7X
MREKA GA TOBAT DARE MEMBUNUH, SIHIR, PERCABULAN N PENCURIAN.
MEMBUNUH KARNE PRENTAH IBLIS OLO SWT UNTUK BUNUH KAPIR.
SIHIR KARNE AYAT2 QORAN ADALAH MANTRA2 TERSEMBUNYI. GA PERCAYE MAKE LO SEARCH AJE MBAH GOOGLE CARI KEYWORD PELET AYAT ALQURAN. HA...7X
PERCABULAN KARNE BEBAS NGESEX MA BUDAK. KALO GA BERJILBAB MAKA HALAL UNTUK DIPERKOSA. HA...7X
PENCURIAN. SMUE HALAL ASAL DIPAKE BUAT KEPENTINGAN ESLAM. BUAT BANGUN MESJID APE NAEK HAJI.
AMPE SINI JELAS? HA...7X
JADE MENDING MURTAD AJE DE DARE NABI PALSU SI MAMAD DARE GOA HIRA KARNE PENGIKUT MAMAD PASTINYE SIH YAH MASUK NRAKE. HA...7X
YBU AMEN.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...