Monday, October 17, 2016

APA YANG MAMAD TAU TAPI OLO GA TAU?


Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda:
ﺍﺳْﺘَﻮْﺻُﻮْﺍ ﺑِﺎﻟﻨِّﺴَﺎﺀِ ﺧَﻴْﺮًﺍ، ﻓَﺈِﻥَّ ﺍﻟْﻤَﺮْﺃََﺓَ
ﺧُﻠِﻘَﺖْ ﻣِﻦْ ﺿِﻠَﻊٍ …ِ
“Berwasiatlah kalian dengan kebaikan kepada para wanita
(para istri), karena
wanita itu diciptakan dari tulang rusuk….”
(HR. Bukhari dan Muslim).
HERANNYE OLO GA TAU KALO WANITA DICIPTAKAN DARI TULANG RUSUK KARNA GA ADA AYAT QORAN YANG BILANG KEK GITU.HA...7X 

Diriwayatkan dari Ibnu Mas’ud dan Ibnu Abbas bahwasanya ketika Adam tinggal di dalam syurga sendiri, dia merasa kesepian, ketika dia sedang tidur, diciptakanlah Siti Hawa dari tulang rusuknya yang pendek dari pinggang kirinya , agar Adam bisa merasa tenang berada di samping Siti Hawa.


Sesungguhnya telah diriwayatkan dalam Shahih Muslim (dengan lafal) "zaujatu". Berkata kepada kami Abdullah bin Maslamah bin Qa'nib, dia berkata: Telah berkata kepada kami Hammad bin Salamah, dari Tsabit an Nabaani, dari Anas: Suatu ketika Nabi shalallahu alaihi wa salam bersama salah seorang istri beliau, kemudian beliau bertemu dengan salah seorang laki-laki, kemudian beliau memanggilnya dan iapun mendatangi beliau, kemudian beliau shalallahu alaihi wa salam berkata: "Wahai Fulan, ini adalah istriku, Fulanah". Maka orang itu kemudian berkata: Wahai Rasulullah, sesuatu yang aku dugakan untuk orang lain tidak akan aku dugakan untukmu.

Kemudian Rasulullah shalallahu alaihi wa salam berkata: "
Sesungguhnya syaithan mengalir di dalam manusia seiring dengan aliran darah". Dan istri Adam alaihisalam adalah Hawa' alaihasalam, dan dialah yang pertama kali menamainya demikian itu ketika ia (Hawa) diciptakan dari tulang rusuknya (Adam) supaya Adam alaihisalam menyukainya, karena laki-laki menyukai perempuan.

Ketika Adam menjauh dari Hawa ditanyakan kepada Adam: Siapakah ini? Dia berkata:

Perempuan. Ditanyakan kepadanya: Siapakah namanya? Dijawabnya: Hawa'. Ditanyakan lagi: Mengapa disebut perempuan (imra'ah)? Dijawab: Karena dia diambil dari laki-laki (mar'i). Kemudian ditanyakan: Mengapa dinamai Hawa? Dijawab: Karena dia diciptakan dari sesuatu yang hidup.

Dan diriwayatkan bahwasanya malaikat bertanya kepada Adam alaihis salam yang demikian ini untuk mengetahui ilmunya, dan bahwasanya mereka (para malaikat) bertanya kepadanya: Wahai Adam, apakah engkau menyukainya?

Adam menjawab: Ya . Kemudian mereka bertanya kepada Hawa: Wahai Hawa, apakah engkau menyukainya?

Hawa menjawab: Tidak. Dan diketahui bahwa di dalam hati Hawa kecintaannya terhadap Adam lebih ringan dari kecintaan Adam kepada Hawa.


Kemudian para malaikat berkata: Seandainya seorang perempuan jujur dalam hal kecintaannya terhadap suaminya, maka Hawa benar-benar jujur.

Dan berkata IbnuMas'ud dan Ibnu Abbas: Ketika Adam menetap di surga dia berjalan sendiri, dan ketika ia tidur diciptakanlah Hawa untuk menemaninya dari bagian tulang rusuknya yang kecil sebelah kiri. Ketika Hawa menjauh, Adam melihatnya dan berkata: Siapa engkau? Dia berkata: Perempuan yang diciptakan dari tulang rusukmu dan dijadikanlah tulang rusuk itu bagian dariku. 


Silahkan baca juga kitab-kitab berikut: Shahih Jami'ush Shaghir (No.90, 1942, 1943, 1944, ), di dalamnya terdapat pula riwayat-riwayat yang menceritakan tentang penciptaan Hawa.

“Sesungguhnya syaithan mengalir di dalam manusia seiring dengan aliran darah”. Dan istri Adam alaihisalam adalah Hawa’ alaihasalam, dan dialah yang pertama kali menamainya demikian itu ketika ia (Hawa) diciptakan dari tulang rusuknya (Adam) supaya Adam alaihisalam menyukainya, karena laki-laki menyukai perempuan. (Hadist Shahih Bukhari (Kitabun Nikah), diriwayatkan oleh Abu Hurairah radhiallahu anhu)

Haid pertama kali dialami oleh Hawa, istri Nabi Adam ‘alaihis salam. Ucapan ini dinisbatkan oleh Al-Hafidz Ibnul Hajar dalam Fathul Baari (1/400) kepada al-Hakim dan Ibnul Mundzir dengan sanad shahih dari Ibnu Abbas radliyallahu ‘anhu, yang berkata, “Sesungguhnya haid yang pertama kali terjadi adalah haid yang menimpa Hawa, setelah ia dikeluarkan dari surga.”


WALAUPUN MAMAD N OLO IDEOT TAPI MAMAD TERNYATA JAUH LEBIH PINTER DARI PADA OLO. HA...7X 

KARNA MAMAD LEBIH PINTER MAKA JANGAN HERAN  KALO OLO MUSTI SOLAWAT NABI. HA...7X 

Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikat-Nya bershalawat untuk Nabi. Hai orang-orang yang beriman, bershalawatlah kamu untuk Nabi, dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya." – (QS.33:56)

MAKANYE MURTAD DARE ESLAM TAUK.

YBU AMEN.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...