• ha...7x lo salah. yang masuk sorga ada puluhan miliar. terbukti dare kalimat beribu2 laksa alias ribu x ribu x puluhan rebu. ha...7x

      sedangkan eslam yang masuk sorga = nol. ha...7x smua eslam harus masuk nraka qs 19:71. itu kata kitab suci lo koran. ha...7x

      kalo kata alkitab yah orang eslam harus masuk nraka juga. karna mamad = antikris, alloh = iblis. liat n plajarin wahyu 13. ha...7x buat lebih jelas maka liat ke blog gue n baca bukti mamad = antikris. ha...7x

      TUHAN, Allah nenek moyangmu, kiranya menambahi kamu seribu kali lagi dari jumlahmu sekarang dan memberkati kamu seperti yang dijanjikan-Nya kepadamu. Ulangan 1:11

      saat musa membawa orang israel keluar dare mesir maka saat itu jumlah orang israel ada jutaan. berapa pastinya ga ada yang tau. karna alkitab cuma mencatat laki2 20 taon ke atas n ga termasuk laki2 dare suku lewi. n ga diitung juga wanita n anak2. ha...7x n ulangan 1 : 11 di atas nubuatan musa soal nanti israel ato umat TUHAN sebanyak itu yang masuk sorga. ha...7x

      SORI NIH YANG BISA MASUK SORGA CUMA UMAT TUHAN YAITU ISRAEL. TAPI LEWAT DARAH YESUS MAKA SMUA ORANG DARE SLURUH BANGSA YANG MO TREMA YESUS SBAGE TUHAN N JURUSLAMAT PRIBADINYE AKAN DIJADIKAN ISRAEL MA TUHAN. HA...7X

      NIH BUKTI KALO YANG MASUK SORGA ITU BANYAK SKALI, PULUHAN MILIAR ORANG. HA...7X

      Dan mereka memberkati Ribka, kata mereka kepadanya: "Saudara kami, moga-moga engkau menjadi beribu-ribu laksa, dan moga-moga keturunanmu menduduki kota-kota musuhnya."Kejadian 24:60

      Dan apabila tabut itu berhenti, berkatalah ia: "Kembalilah, TUHAN, kepada umat Israel yang beribu-ribu laksa ini." Bilangan 10:36

      suatu sungai api timbul dan mengalir dari hadapan-Nya; seribu kali beribu-ribu melayani Dia, dan selaksa kali berlaksa-laksa berdiri di hadapan-Nya. Lalu duduklah Majelis Pengadilan dan dibukalah Kitab-kitab. Daniel 7:10

      Maka aku melihat dan mendengar suara banyak malaikat sekeliling takhta, makhluk-makhluk dan tua-tua itu; jumlah mereka berlaksa-laksa dan beribu-ribu laksa,  WAHYU 5 : 11

      Tatag Wahyu Utama menurut perjanjian lama "...dan babi karena berkuku belah maka tidak boleh kamu makan..." dan menurut perjanjian baru "...tidak juga satu iota pun aku meniadakan hukum taurat..." jadi hukum taurat tentang tdk boleh makan babi itu kekal selama-lamanya..

      ha...7x salah lo coy. hukum taurat soal makan babi itu masih berlaku sampe kiamat bagi mreka yang hidup dalem hukum taurat alias orang2 israel/yahudi. SEDANGKAN bagi orang2 yang mengikuti hukum baru yang diberikan YESUS yaitu hukum kasih maka BERLAKU PERJANJIAN YANG BARU. N YESUS SENDIRI YANG MENGHALALKAN MAKAN BABI. LIAT MARKUS 7:1-23, FOKUS KE AYAT 19. N WAHYU JUGA DITURUNKAN KE PETRUS LIAT KISAH PARA RASUL KISAH PARA RASUL 10:1-48.

      DALEM QORAN BAHKAN OLO AKUIN KALO ISA/YESUS MENGHALALKAN MAKANAN YANG DIHARAMKAN. HE...7X
      TENTU AJE YANG DIMAKSUD DI SINI ADALAH BABI. HA...7X


      3:50. Dan (aku datang kepadamu) membenarkan Taurat yang datang sebelumku, dan untuk menghalalkan bagimu sebagian yang telah diharamkan untukmu, dan aku datang kepadamu dengan membawa suatu tanda (mu'jizat) daripada Tuhanmu. Karena itu bertakwalah kepada Allah dan ta'atlah kepadaku.



      Yuhana Ibn Zakharia · 4.059 menyukai ini
      2 jam yang lalu · 
      • Notes ini berasal dari komentar2 saya menjawab pertanyaan muslim "di mana di Alkitab dituliskan Yesus claim sebagai Tuhan" dan kalau Yesus Tuhan kenapa bla bla semua pertanyaannya sama sehingga daripada harus menulis berulang2 kepada orang yang berbeda dengan pertanyaan yg sama, maka kumpulan jawaban saya tulis lagi di notes ini.

        Sebelum saya jawab pertanyaan, saya harus ingatkan bhw Kristen dan muslim tidak menyembah tuhan yang sama. Muslim menyembah ilah bernama Allah (swt), Kristen menyembah Tuhan yang namaNya tertulis di Kitab Taurat Musa, yaitu YHWH Elohim.

        Namanya beda, karakternya beda, kehendaknya beda. Yesus, dalam setiap perkataanNya di Injil, setiap kali menyebut Bapa, Elohim (Yang disembah/sesembahan), termasuk Eli/ Eloy, yg diterjemahkan menjadi kata Allah di Alkitab Berbahasa Indonesia oleh LAI, tidak pernah merefer kepada nama Tuhan lain selain YHWH.

        Sampai di sini clear dulu ya. Jadi Tuhan di Alkitab bukan tuhan yang sama dengan yg di Alquran. Tuhan di Alkitab bernama YHWH, yg juga disebut Bapa Sorgawi. Tuhan di Alquran bernama Allah.

        Kata Allah di Alkitab adlah gelar YHWH, berasal dari kata ibrani Elohim. Tapi kata Allah di Al quran adalah nama ilah yg disembah mohammad dan muslim. Clear? OK

        Selanjutnya, Yesus menurut Alikitab, adlah FIRMAN YHWH yang menjadi manusia. Jadi Yesus datang ke bumi bukan atas nama Tuhan lain selain YHWH. Roh Kudus yang menyertai org beriman adlah ROH YHWH.

        Menurut al quran Roh Kudus adalah Jibril, tetapi menurut Alkitab Roh Kudus (Ruakh HaQoddesh) adalah ROH YHWH. Dengan demikian "Tuhan" yang akan saya bahas di sini bukan tuhan lain selain Tuhan yang bernama YHWH. Clear? OK.

        Pertanyaan 1: Kalau Yesus itu Tuhan, mengapa tdk bisa mengkristenkan seluruh Israel.

        Jawab: Tuhan yang bernama YHWH bukan tuhannya para terorist yg hobi memaksa orang untuk menyembahNya, dan yang tidak dianggap musuh.

        YHWH adlah Tuhan yang menghendaki manusia mengenalNya secara pribadi, melihat kemuliaanNya sehingga pujian dan penyembahan benar2 berasal dari hati yang tulus krn syukur yang mendalam, kekaguman dan hormat.

        Yesus adlah FIRMAN YHWH yg menjadi manusia sehingga apa yg dikehendaki Yesus otomatis sama dengan yg dikehendaki YHWH. Juga bukan Tuhan yg memerintahkan nabinya memerangi orang sampai semua org mengucap syahadat mengakui ketuhannyannya dan kenabian nabinya.

        Pertanyaan yg sama kepada muslim, kalau allah swt itu benar tuhan semesta alam, dan dia bilang hanya islam agama yg diridhoinya, bahkan sdh mengijinkan nabinya utk berperang sampai semua org mengakui ketuhanannya dan kenabian mohammad, mengapa allah swt tidak bisa mengislamkan seluruh dunia. PR utk dipikirkan?

        Pertanyaan 2: Kalau Yesus Tuhan Semesta Alam mengapa selama di bumi hanya di Israel.

        Jawab: YHWH sudah memilih satu garis lurus sejak keturunan Adam lalu Nuh terus Abraham Ishak Yakub dan dari Yakub (Israel) yang punya 12 anak (menjadi 12 suku Israel) yg menurunkan Yusuf, Musa, Daud, Salomo, sampai jaman Yesus. Satu garis keturunan sejak manusia pertama untuk menjadi saksiNya. Bukan karena YHWH pilih kasih kepada non-Israel, tetapi ini salah satu cara yang dipakaiNya supaya manusia bisa mengenali mana penyesat mana yang memang dari Dia.

        YHWH tahu bahwa kelak di kemudian hari dan terjadi berkali2 sejak berabad2 banyaknya penyesat dari ilah2 palsu yang mengaku2 jadi tuhan semesta alam dengan memakai manusia2 menjadi nabi2 palsu.

        Yusuf, Musa, Daud, Salomo, bahkan Yesus pun kedatanganNya ke bumi melalui keluarga keturunan Israel dari suku Judah (anak ke 4 Israel) dari garis Daud. Semuanya keturunan Israel supaya manusia bisa mengenali, mana yg datang dari Dia, mana yg bukan.

        Mohammad bukan nabi keturunan Israel, itu sebabnya sangat masuk akal bhw mohammad tdk datang membawa nama YHWH Elohim

        Pertanyaan 3: Kalau Yesus Tuhan kenapa waktu disalib memohon pertolongan kepada Bapa.

        Jawab: Matius 27:46 ketika Yesus berseru Eli, Eli lama sabachtani (Allah/Elohimku mengapa Engkau meninggalkan daku) ini bukan dlm rangka minta tolong, tapi menggenapi nash di Kitab Mazmur 22:2. Silakan check kalau punya Alkitab, pasti persis. Selama di bumi, baik sebelum, selama, dan sesudah penyaliban, Yesus memakai cara untuk membuat orang mengenalNya bahwa Dia datang atas nama YHWH dengan menggenapi nash-nash di kitab2 nabi2 Israel terdahulu, sehingga orang percaya bahwa Dialah Juruselamat yang dijanjikan YHWH sejak awal mula. (Aku, Akulah YHWH, tidak ada Juruselamat selain dari padaKu -Yesaya 43:11)

        Pertanyaan 4: Jika Yesus Tuhan mengapa tidak tahu kapan hari kiamat.

        Jawab: Yesus selama di bumi bukan untuk menjadi Tuhan Yang Maha Kuasa, tetapi sebagai Mesias. Jadi ketika ada orang bertanya, Yesus menjawab hanya Bapa yg tahu, ini krn pertanyaan itu ditanyakan pada saat Yesus masih di bumi.

        Pertanyaan balik ke muslim sebagai PR: al quran menyebutkan bhw Isa punya pengetahuan mengenai hari kiamat, bila ayat ini benar diucapkan oleh allah swt yg mengaku tuhan semesta alam, mengapa sampai skrg muslim juga tdk tahu kapan hari kiamat.

        Pertanyaan 5: Jika Yesus Tuhan mengapa Dia berdoa kepada Bapa.

        Jawab: Mat 26:37-39 ini justru bukti nyata bahwa keselamatan melalui Mesias sebagai korban tebusan dosa itu terjadi nyata. Yesus walaupun pada hakekatNya adlah FIRMAN yg kekal, Dia benar2 merasakan kegentaran, seperti orang yang tahu akan segera dihukum mati. Jangan lupa misi Yesus di bumi yg utama adlah untuk mati menjadi tebusan dosa, sehingga semua yg dirasakan manusia yang dihukum mati krn dosa, secara fisik maupun rohani, Dia rasakan juga, baik kesengsaraan maupun kematian.

        Kalau ini tidak terjadi, kalau Yesus tidak mengalami ini, berarti keselamatan yg dijanjikan YHWH itu bohong belaka krn dgn demikian Yesus tidak benar2 mengalami apa yg harus dialami manusia yg berdosa dan dihukum mati. Hukum tidak berubah, upah dosa adalah maut.

        Tetapi YHWH karena kasihNya, Dia memberikan diriNya sbg korban tebusan melalui Yesus, FIRMAN yang menjadi manusia, sehingga penebusan bisa terjadi, keselamatan terjadi tanpa membatalkan hukum. YHWH adalah Tuhan yang adil, tegas, tidak kompormi dgn dosa, tapi sekaligus sangat pengasih dan berkehendak manusia punya hidup kekal bersamaNya, maka dengan KuasaNya, Dia menyelamatkan manusia tanpa membatalkan hukum dengan FIRMAN-NYA sendiri menjadi manusia utk menjadi tebusan yang sah.

        Pertanyaan 6: Jika Yesus Tuhan lahir tanpa ayah, Adam juga tanpa ayah, kenapa bukan Adam jadi Tuhan.

        Jawab: Adam adalah ciptaan. Yesus adalah FIRMAN YHWH sendiri yang menjadi manusia. Dalam karya penciptaan, YHWH mencipta, FIRMAN YHWH mengakibatkan segala yg dicipta YHWH dari tidak ada menjadi ada. YHWH menciptakan Adam, FIRMAN YHWH mengakibatkan Adam yg awalnya tidak ada menjadi ada. Dalam karya keselamatan, FIRMAN YHWH yang sama menjadi manusia Yesus.

        Jadi beda. Adam adalah ciptaan yang terjadi dan menjadi ada akibat Kuasa FIRMAN YHWH, tapi Yesus adalah FIRMAN YHWH itu sendiri yg menjadi manusia (Yoh 1:1-5)

        Pertanyaan 7: Jika Yesus Tuhan mengapa tidak disebutkan di kitab2 bahwa Dia tuhan.

        Jawab: sebenarnya banyak, baik yang letteral Yesus mengaku sebagai Tuhan atas Hari Sabbath pun ada. Tetapi yang paling banyak, tetapi yang paling banyak adalah claim dari perkataan Yesus sendiri yang menyetarakan diriNya dengan Bapa (YHWH), claim Dia punya otoritas yang sama, bahkan bahwa Dia itu sendiri YHWH. Saya akan kasih satu persatu.

        Yoh 5:16-18: Ini ayat yang menceritakan Yesus menyembuhkan orang pada hari Sabat, sehingga orang2 Yahudi protes dan berusaha menganiayanya.

        Tapi di ayat 17 Yesus berkata "BapaKu bekerja sampai sekarang, maka Akupun bekerja juga" Di ayat 18 dicatat "Sebab itu orang2 Yahudi berusaha lagi untuk membunuhNya, bukan saja karena Ia meniadakan hari Sabat, tetapi juga karena Ia mengatakan bahwa Elohim adalah BapaNya sendiri dan dengan demikian menyamakan diriNya dengan Elohim.

        Perhatikan di ayat ini Yesus claim bhw Dia punya otoritas yang sama dengan Bapa. Hukum Taurat sangat strict hari Sabat orang tdk boleh bekerja, ini berlaku utk manusia, tapi Yesus malah menjawab bahwa Bapanya saja bekerja maka Dia juga bekerja. Orang Yahudi tahu bahwa yang disebut Yesus sebagai Bapa adalah YHWH - Nama Tuhan yang berbicara kepada Musa dan keseluruhan Kitab Taurat Musa yang disakralkan oleh orang Yahudi tidak membicarakan Tuhan lain selain YHWH, Elohim Abraham Elohim Ishak Elohim Yakub (Keluaran 3:15) (Di Alkitab LAI YHWH diterjemahkan dengan kata TUHAN (huruf besar semua)

        Yoh 5:21 Sebab sama seperti Bapa membangkitkan orang2 mati dan menghidupkannya, demikian juga Anak menghidupkan barang siapa yang dikehendakiNya.

        Perhatikan, mana ada "nabi" yang berani claim seperti ini? Kalau Elia membangkitkan orang mati dia berdoa dulu, tapi Yesus claim Dia punya otoritas yg sama dengan Bapa (YHWH) membangkitkan siapapun yg dikehendakiNya.

        Yoh 5:22-23 Bapa tidak menghakimi siapapun melainkan telah menyerahkan penghakiman itu seluruhnya kepada Anak, supaya semua orang menghormati Anak sama seperti mereka menghormati Bapa. Barang siapa tidak menghormati Anak, dia tidak menghormati Bapa, yang megutus Dia.

        Perhatikan, kalau Yesus adalah nabi biasa, maka Yesus adalah yg paling kurang ajar krn Dia bilang supaya orang menghormati Anak (Yesus) sama seperti menghormati Bapa (YHWH).

        Yoh 5:46 Sebab jikalau kamu percaya kepada Musa, tentu kamu akan percaya juga kepadaKu, sebab ia telah menulis tentang Aku.

        Perhatikan ini lebih fatal lagi kalau Yesus hanya nabi manusia biasa. Dia claim bahwa Musa menuliskan mengenai Dia, padhal di keseluruhan Kitab Musa
        (Kejadian, Keluaran, Imamat, Bilangan, Ulangan) nama Tuhan yang ditulis Musa adalah YHWH.

        Dalam ayat ini Yesus bukan hanya menyamakan otoritasNya saja, tapi Dia itu sendirilah FIRMAN YHWH yang menjadi manusia Semua perkataan Yesus di Injil Yohanes ini mengkonfirmasi Yoh 1:1-5 - FIRMAN YANG MENJADI MANUSIA Yesus adalah FIRMAN YHWH yg menjadi manusia, selama di bumi untuk karya keselamatan yg dikehendaki YHWH, Elohim Abraham, Ishak, dan Yakub, sesuai janjiNya yang tertulis di Kitab Yesaya "Aku, Akulah YHWH, tidak ada Juruselamat selain Aku"-Yesaya 43:11.

        Ini digenapi dengan kedatangan Yesus, yang adalah FIRMAN YHWH sendiri (bukan manusia ciptaan) ke bumi. Sebenarnya masih banyak lagi, di mana Yesus juga claim bahwa sebelum Abraham ada Dia sudah ada, Dia juga claim "KemuliaanKu sebelum dunia ada"

        Masih ada banyak di Injil Matius, Markus, Lukas, tetapi saya ambilkan dari Injil Yohanes karena di dalam Injil Yohanes ini banyak sekali perkataan Yesus yang paling "fatal" membuat pemuka agama Yahudi marah karena Yesus jelas-jelas menyamakan diriNya dengan YHWH bahkan mengaku Dia itu sendirilah YHWH yang menjadi manusia, sehingga YHWH yang tidak kelihatan menjadi kelihatan (YHWH in flesh).

        Teman-teman Kristen kalau ada yang ingin menambahkan dipersilakan dengan senang hati. Silakan tulis dalam comment, atau inbox juga boleh, nanti notes ini saya edit dan tambahkan. Kiranya Nama Bapa YHWH di dalam Yesus Kristus dipermuliakan Amen.

      =======================

      My blog is now at the click of a variety of countries including Indonesia, the United States, Britain, Germany, France, Russia, Canada, India, Japan, Saudi Arabia, United Arab Emirates, Syria, Egypt, Australia, New Zealand, Malaysia, Brunei Darussalam, Hongkong, Singapore, China, Taiwan, Argentina, Colombia, Serbia, Morocco, Algeria, Brazil, Moldova, Macedonia, Netherlands, Spain, South Korea, Timor Leste, Norway, Belgium, Romania, Vietnam, Bulgaria, Albania, Azerbaijan, Mexico, Venezuela, Swedish, Irish, Turkey, Italy, Cile, Austria, and others.

      Here's a list of my blogs:



      so help me with prayer and purchase books written by me.

      Here's a list of my books: 
      BELI BUKU GUE NYOK. ha...7x
      Biar gue bisa full time menyebarkan injil.
      BIAR NAMA YESUS DITINGGIKAN DAN DIMULIAKAN DI SELURUH BUMI. HA...7X

      Filipi 2:5-11
      5 Hendaklah kamu dalam hidupmu bersama, menaruh pikiran dan perasaan yang terdapat juga dalam Kristus Yesus,
      yang walaupun dalam rupa Allah, tidak menganggap kesetaraan dengan Allah itu sebagai milik yang harus dipertahankan, 
      7 melainkan telah mengosongkan diri-Nya sendiri, dan mengambil rupa seorang hamba, dan menjadi sama dengan manusia.
      8 Dan dalam keadaan sebagai manusia, Ia telah merendahkan diri-Nya dan taat sampai mati, bahkan sampai mati di kayu salib.
      9 Itulah sebabnya Allah sangat meninggikan Dia dan mengaruniakan kepada-Nya nama di atas segala nama, 
      10 supaya dalam nama Yesus bertekuk lutut segala yang ada di langit dan yang ada di atas bumi dan yang ada di bawah bumi, 
      11 dan segala lidah mengaku: ''Yesus Kristus adalah Tuhan,'' bagi kemuliaan Allah, Bapa! 

      TRANSFER UANG PEMBELIAN BUKU/HAK LISENSI KE :

      Richard Nata
      Bank Central Asia, Tbk, Indonesia
      002-157-6394

      SETELAH ITU KIRIM EMAIL DISERTAI BUKTI TRANSFER KE  
      guerich007@gmail.com

      ATAU SMS KE 62-8889910822 ( SMS ONLY, NO PHONE CALL ).

      Jangan lupa, beritahukan buku apa yang anda beli dari kami.

      LORD JESUS BLESS YOU

      AMEN