Friday, April 6, 2012

BUKTI KEBENARAN TRITUNGGAL

DALAM SOAL TRITUNGGAL ALIAS TRINITAS, MUSLIM SLALU MENGGUNAKAN PERSAMAAN MATEMATIKA 1 + 1 + 1 = 1 SBAGAI TIDAK MUNGKIN. EMANG GA MUNGKIN KARNA MUSLIM SALAH DALAM MEMBERIKAN PERSAMAAN MATEMATIKA. PERSAMAAN YG BENER ADALAH 1 X 1 X 1 = 1. DAN SMUA ANAK KLAS 3 SD JUGA TAU KALO 1 X 1 X 1 = 1. HA...7X

SLAIN ITU MUSLIM SALAH KALO BILANG 1 + 1 + 1 = 1 ITU ADALAH TIDAK MUNGKIN. HA...7X
CONTOHNYE ADALAH 1 TUBUH + 1 JIWA + 1 ROH = 1 MANUSIA.  

BUAT LEBIH JELAS BACA URAIAN PENJELASAN YG ADA DI BAWAH INI.
CONTOH LAIN ADALAH 1 LAYAR MONITOR + 1 KEYBOARD + 1 MOTHERBOARD = 1 KOMPUTER/LAPTOP. HA...7X


selama ini muslim mempertanyakan soal keTuhanan Yesus. jadi gue jawab soal tritunggal alias trinitas dulu yeh baru yg laennye. ude berkali2 gue mau nulis soal ini tapi tertunda2 terus tuh. kali ini gue ga tunda lagi karna berhubungan dengan banyak pertanyaan lu yg terakhir.

muslim menolak soal trinitas dengan dalil kaya gini.
-Katakanlah: "Dia-lah Allah, Yang Maha Esa.
-Allah adalah Tuhan yang bergantung kepada-Nya segala
sesuatu.
-Dia tiada beranak dan tidak pula diperanakkan
-dan tidak ada seorangpun yang setara dengan Dia."
(Al ikhlas 1-4.)


 QS. 5:17 Sesungguhnya telah kafirlah orang-orang yang berkata: "Sesungguhnya Allah itu ialah Mesias anak Maria". Katakanlah: "Maka siapakah yang dapat menghalang-halangi kehendak Allah, jika Dia hendak membinasakan Mesias anak Maria itu beserta ibunya dan seluruh orang-orang yang berada di bumi kesemuanya?" Kepunyaan Allah-lah kerajaan langit dan bumi dan apa yang ada diantara keduanya; Dia menciptakan apa yang dikehendaki-Nya. Dan Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu. 

QS. 5:72 Sesungguhnya telah kafirlah orang-orang yang berkata: "Sesungguhnya Allah adalah Mesias anak Maria", padahal Mesias (sendiri) berkata: "Hai Bani Israel, sembahlah Allah Tuhanku dan Tuhanmu". Sesungguhnya orang yang mempersekutukan (sesuatu dengan) Allah, maka pasti Allah mengharamkan kepadanya surga, dan tempatnya ialah neraka, tidaklah ada bagi orang-orang lalim itu seorang penolong pun.

Dan (ingatlah) ketika Allah berfirman: "Hai Isa putra Maryam, adakah kamu mengatakan kepada manusia: "Jadikanlah aku dan ibuku dua orang tuhan selain Allah?" Isa menjawab: "Maha Suci Engkau, tidaklah patut bagiku mengatakan apa yang bukan hakku (mengatakannya). Jika aku pernah mengatakannya maka tentulah Engkau telah mengetahuinya. Engkau mengetahui apa yang ada pada diriku dan aku tidak mengetahui apa yang ada pada diri Engkau. Sesungguhnya Engkau Maha Mengetahui perkara yang gaib-gaib". (QS 5:116)

padahal dalam quran n hadis pun jelas tercantum soal trinitas alias ada trinitasnye n gue ude jelasin yeh pada tulisan gue sebelomnye.
gue ulangin sedikit aje. (Hadis Anas bin Malik hal.72) “Isa faa innahu Rohullah wa kalimatuhu.” Artinya: Isa itu sesungguhNya Roh Allah dan FirmanNya. bandingkan dengan Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah ( yohanes 1 : 1 ). Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran ( yohanes 1 : 14 ). sangat mirip kan? ha...7x

oke sekarang gue bahas trinitas berdasarkan alkitab. untuk menjelaskan hal ini ke muslim sangat susah karna mereka sudah sejak anak2 didoktrin kaya gitu, jadi kita harus maklum akan kekerasan hati mereka. ha...7x

sebenernya dengan ayat2 di bawah ini kita bisa membungkam mulut mereka ( para muslim ).

Sebab rancangan-Ku bukanlah rancanganmu, dan jalanmu bukanlah jalan-Ku, demikianlah firman TUHAN.
Seperti tingginya langit dari bumi, demikianlah tingginya jalan-Ku dari jalanmu dan rancangan-Ku dari rancanganmu ( yesaya 55 : 8 - 9 ).

Adakah sesuatu apa pun yang mustahil untuk TUHAN? ( kejadian 18 : 14 ).

Yesus memandang mereka dan berkata: ''Bagi manusia hal ini tidak mungkin, tetapi bagi Allah segala sesuatu mungkin'' ( matius 19 : 26 ).

Yesus memandang mereka dan berkata: ''Bagi manusia hal itu tidak mungkin, tetapi bukan demikian bagi Allah. Sebab segala sesuatu adalah mungkin bagi Allah'' ( markus 10 : 27 ).

Sebab bagi Allah tidak ada yang mustahil ( lukas 1 : 37 ).

Kata Yesus: ''Apa yang tidak mungkin bagi manusia, mungkin bagi Allah'' ( lukas 18 : 27 ).

tapi kalo cara ini yg dipake maka mulut mereka akan menuntut logika. oleh karna itu akan gue jawab secara logika pula. padahal kalo mau jujur saat kuliah nilai logika cuma d loh. ha...7x

marilah kita bermain2 secara logika. ha...7x

kalo dikatakan anak itu kan tidak harus soal kawin n beranak ato diperanakan. betul? contoh proses pembuahan manusia dimulai dengan embrio. embrio itu terdiri atas 1 sel. betul? lalu 1 sel ini membelah diri menjadi 2 sel. betul? 2 sel ini lalu membelah diri jadi 4 sel. 4 sel lalu membelah diri menjadi 8 sel, dst. dari contoh embrio ini jelas terlihat kalo ga harus kawin n beranak ato diperanakkan buat memperbanyak diri. betul? ha...7x kalo hal ini aje ga tau berarti pelajaran biologi lu dulu jeblok alias merah. betul? ha...7x

contoh lainnye. kita tau kata "anak tangga" bukan berarti tangga kawin n punya anak. ato kata anak panah bukan berarti panah kawin n punya anak. demikian juga dengan anak kunci bukan berarti kunci kawin n punya anak. Ato anak sungai. betul? ya pasti betul lah. ha...7x

sekarang gue kasih contoh laen.

kalo anak dari kambing itu termasuk kambing bukan? ya iya lah kambing.

kalo anak dari ayam itu termasuk ayam bukan? ya iya lah ayam.

kalo anak dari manusia itu termasuk manusia bukan? ya iya lah manusia. bahkan sejak masih bayi pun kita sebut manusia yeh. betul? ya pasti betul lah. ha...7x

trus kalo anak dari Allah itu termasuk Allah bukan? ya iya lah Allah.

trus kalo anak dari Tuhan itu termasuk Tuhan bukan? ya iya lah Tuhan.

jadi kalo Yesus dikatakan Anak Allah maka Yesus itu termasuk ato digolongkan Allah bukan? ya iya lah Allah.

jadi kalo Yesus dikatakan Anak Tuhan maka Yesus itu termasuk ato digolongkan Tuhan bukan? ya iya lah Tuhan.

dari analogi di atas jelas yah, kalo kitab suci mengatakan kalo Yesus itu adalah Anak Allah maka Yesus = Allah. betul? ya pasti betul lah. ha...7x

dari analogi di atas jelas yah, kalo kitab suci mengatakan kalo Yesus itu adalah Anak Tuhan maka Yesus = Tuhan. betul? ya pasti betul lah. ha...7x


 

banyaaaak sekaliiiii yeh ayat2 yg menjelaskan soal KeTuhanan dari Yesus ini.

gue cukup kutip sebagian aje yeh. he...7x

Allah menciptakan langit dan bumi serta isinya ( kejadian 1 : 1 - 2 : 7 ).
1 Pada mulanya Allah menciptakan langit dan bumi.
2 Bumi belum berbentuk dan kosong; gelap gulita menutupi samudera raya, dan Roh Allah melayang-layang di atas permukaan air.
3 Berfirmanlah Allah: ''Jadilah terang.'' Lalu terang itu jadi. ( kejadian 1 : 1 - 3 ).

Di sini lu bisa liat yeh kalo ada Allah ( kejadian 1 : 1 ), ada Roh Allah ato sering disebut juga dengan Roh Kudus ( kejadian 1 : 2 ) n firman Allah ( kejadian 1 : 3 ). Jadi Allah Tritunggal yeh yg ciptain langit n bumi. ha...7x kalo masih belom ngerti maka baca pelan2 sampe lu ngerti. gitu aja kok repot. ha...7x

demikianlah firman-Ku yang keluar dari mulut-Ku: ia tidak akan kembali kepada-Ku dengan sia-sia, tetapi ia akan melaksanakan apa yang Kukehendaki, dan akan berhasil dalam apa yang Kusuruhkan kepadanya ( yesaya 56 : 11 ).

di sini lu bisa liat kalo firman Allah itu hidup yeh. betul? ha...7x

firman yang telah menjadi manusia ( yohanes 1 : 1 - 18 ).

1 Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah.
2 Ia pada mulanya bersama-sama dengan Allah.
3 Segala sesuatu dijadikan oleh Dia dan tanpa Dia tidak ada suatu pun yang telah jadi dari segala yang telah dijadikan.
4 Dalam Dia ada hidup dan hidup itu adalah terang manusia.
5 Terang itu bercahaya di dalam kegelapan dan kegelapan itu tidak menguasainya.
6 Datanglah seorang yang diutus Allah, namanya Yohanes;
7 ia datang sebagai saksi untuk memberi kesaksian tentang terang itu, supaya oleh dia semua orang menjadi percaya.
8 Ia bukan terang itu, tetapi ia harus memberi kesaksian tentang terang itu.
9 Terang yang sesungguhnya, yang menerangi setiap orang, sedang datang ke dalam dunia.
10 Ia telah ada di dalam dunia dan dunia dijadikan oleh-Nya, tetapi dunia tidak mengenal-Nya.
11 Ia datang kepada milik kepunyaan-Nya, tetapi orang-orang kepunyaan-Nya itu tidak menerima-Nya.
12 Tetapi semua orang yang menerima-Nya diberi-Nya kuasa supaya menjadi anak-anak Allah, yaitu mereka yang percaya dalam nama-Nya;
13 orang-orang yang diperanakkan bukan dari darah atau dari daging, bukan pula secara jasmani oleh keinginan seorang laki-laki, melainkan dari Allah.
14 Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran.
15 Yohanes memberi kesaksian tentang Dia dan berseru, katanya: ''Inilah Dia, yang kumaksudkan ketika aku berkata: Kemudian dari padaku akan datang Dia yang telah mendahului aku, sebab Dia telah ada sebelum aku.''
16 Karena dari kepenuhan-Nya kita semua telah menerima kasih karunia demi kasih karunia;
17 sebab hukum Taurat diberikan oleh Musa, tetapi kasih karunia dan kebenaran datang oleh Yesus Kristus.
18 Tidak seorang pun yang pernah melihat Allah; tetapi Anak Tunggal Allah, yang ada di pangkuan Bapa, Dialah yang menyatakan-Nya.

fokus ke ayat 1 yah. Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah.

fokus ke ayat 2 yah. Ia ( firman Allah ) pada mulanya bersama-sama dengan Allah.

jadi ada 2 pribadi Allah yg dicatet di sini yeh. pribadi pertama adalah Allah, n yg kedua adalah firman Allah. betul? ha...7x

masih inget arti kata allah? kata allah itu artinye yg disembah oleh manusia. kalo firman itu kan kata2 yg keluar dari mulut Tuhan. kata2 yg keluar dari mulut Tuhan boleh dibilang karakter ato sifat Tuhan yah jadi bagian dari Tuhan sendiri. jadi kalo Yesus bilang Aku n Bapa adalah satu, lu bisa ngerti ga lewat penjelasan ini. Yesus ga boong kan? ha...7x yg harus lu inget adalah Tuhan bukan manusia yg suka boong. kalo manusia suka boong maka kata2nye bisa laen sama karakter ato sifatnye betul? yg demikian akan kita katakan sebagai orang munafik. betul? n salah satu orang yg munafik adalah muhammad. betul? ha...7x

kalo lu masih belom ngerti juga, mari kita bermain logika di sini. Tuhan itu bukan manusia betul? bagi Tuhan tidak ada sesuatu yg mustahil betul? kata2 Tuhan ato firman Tuhan itu hidup, betul? kalo masih belom ngerti juga baca terus berulang2 kali sampe lu ngerti. gitu aja kok repot. ha...7x

fokus ke ayat 14 yah. Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita.

fokus ke ayat 15 yah. Dia telah ada sebelum aku. jadi Dia ( Yesus ) telah ada sebelom aku ( yohanes pembaptis ) betul? padahal kalo lu baca kitab lukas ayat 1 maka lu akan tau kalo yohanes itu umurnye lebih tua 5 ape 6 bulan dari pada Yesus. kok yohanes bilang Dia ( Yesus ) telah ada sebelom aku ( yohanes pembaptis )? yohanes bilang gini karna die tau siapa itu Yesus sesungguhnya. betul? yohanes pembaptis adalah seorang nabi n seorang nabi ga akan boong, betul? nabi yg boong apalagi yg suka boong udeh jelas adalah nabi palsu, betul? muhammad yg suka boong jelas nabi palsu. betul? ha...7x soal keboongan muhammad yah lu baca n selidiki aja sendiri di quran n hadis. gitu aja kok repot. ha...7x

Sebab firman Allah hidup dan kuat dan lebih tajam dari pada pedang bermata dua mana pun; ia menusuk amat dalam sampai memisahkan jiwa dan roh, sendi-sendi dan sumsum; ia sanggup membedakan pertimbangan dan pikiran hati kita.
Dan tidak ada suatu makhluk pun yang tersembunyi di hadapan-Nya, sebab segala sesuatu telanjang dan terbuka di depan mata Dia, yang kepada-Nya kita harus memberikan pertanggungan jawab ( ibrani 4 : 12 - 13 ).

di sini jelas kita liat kalo firman Allah itu hidup dan kuat, maha tau ( karna tidak ada yg tersembunyi di hadapanNya ) n maha kuasa ( karna kita harus bertanggung jawab kepadaNya ). betul? ya pasti betul lah. ha...7x

Firman Allah ( wahyu 19 : 11 - 16 )
11 Lalu aku melihat sorga terbuka: sesungguhnya, ada seekor kuda putih; dan Ia yang menungganginya bernama: ''Yang Setia dan Yang Benar'', Ia menghakimi dan berperang dengan adil.
12 Dan mata-Nya bagaikan nyala api dan di atas kepala-Nya terdapat banyak mahkota dan pada-Nya ada tertulis suatu nama yang tidak diketahui seorang pun, kecuali Ia sendiri.
13 Dan Ia memakai jubah yang telah dicelup dalam darah dan nama-Nya ialah: ''Firman Allah.''
14 Dan semua pasukan yang di sorga mengikuti Dia; mereka menunggang kuda putih dan memakai lenan halus yang putih bersih.
15 Dan dari mulut-Nya keluarlah sebilah pedang tajam yang akan memukul segala bangsa. Dan Ia akan menggembalakan mereka dengan gada besi dan Ia akan memeras anggur dalam kilangan anggur, yaitu kegeraman murka Allah, Yang Mahakuasa.
16 Dan pada jubah-Nya dan paha-Nya tertulis suatu nama, yaitu: ''Raja segala raja dan Tuan di atas segala tuan.''

fokus ke ayat 13. nama-Nya ialah: ''Firman Allah.''
fokus ke ayat 16. Dan pada jubah-Nya dan paha-Nya tertulis suatu nama, yaitu: ''Raja segala raja dan Tuan di atas segala tuan.''

NB : kalo ga salah di quran juga bilang kalo firman allah itu hidup kan? betul? ha...7x


 

sekarang coba perhatikan ayat2 di bawah ini.

Yesaya 43 : 10 - 15
10 ''Kamu inilah saksi-saksi-Ku,'' demikianlah firman TUHAN, ''dan hamba-Ku yang telah Kupilih, supaya kamu tahu dan percaya kepada-Ku dan mengerti, bahwa Aku tetap Dia. Sebelum... Aku tidak ada Allah dibentuk, dan sesudah Aku tidak akan ada lagi.
11 Aku, Akulah TUHAN dan tidak ada juruselamat selain dari pada-Ku.
12 Akulah yang memberitahukan, menyelamatkan dan mengabarkan, dan bukannya allah asing yang ada di antaramu. Kamulah saksi-saksi-Ku,'' demikianlah firman TUHAN, ''dan Akulah Allah.
13 Juga seterusnya Aku tetap Dia, dan tidak ada yang dapat melepaskan dari tangan-Ku; Aku melakukannya, siapakah yang dapat mencegahnya?''
14 Beginilah firman TUHAN, Penebusmu, Yang Mahakudus, Allah Israel: ''Oleh karena kamu Aku mau menyuruh orang ke Babel dan mau membuka semua palang-palang pintu penjara, dan sorak-sorai orang Kasdim menjadi keluh kesah.
15 Akulah TUHAN, Yang Mahakudus, Allahmu, Rajamu, yang menciptakan Israel.''

fokus ke ayat 11. Aku, Akulah TUHAN dan tidak ada juruselamat selain dari pada-Ku.

fokus ke ayat 14. Beginilah firman TUHAN, Penebusmu, Yang Mahakudus, Allah Israel

dari 2 ayat ini kita bisa liat kalo tidak ada juruselamat selain Tuhan ( ayat 11 ) n penebusmu adalah Yang Mahakudus, Allah Israel ( ayat 14 ). dengan kata laen maka Yesus Kristus ( Juruselamat ) itu adalah Tuhan sendiri, Penebusmu, Yang Mahakudus, Allah Israel. sekali lagi, kalo ga ngerti baca de pelan2 sampe lu ngerti. oke? ha...7x

Sebab itu Tuhan sendirilah yang akan memberikan kepadamu suatu pertanda: Sesungguhnya, seorang perempuan muda mengandung dan akan melahirkan seorang anak laki-laki, dan ia akan menamakan Dia Imanuel ( yesaya 7 : 14 ).

kelahiran Yesus Kristus ( matius 1 : 18 - 25 ).

18 Kelahiran Yesus Kristus adalah seperti berikut: Pada waktu Maria, ibu-Nya, bertunangan dengan Yusuf, ternyata ia mengandung dari Roh Kudus, sebelum mereka hidup sebagai suami isteri.
19 Karena Yusuf suaminya, seorang yang tulus hati dan tidak mau mencemarkan nama isterinya di muka umum, ia bermaksud menceraikannya dengan diam-diam.
20 Tetapi ketika ia mempertimbangkan maksud itu, malaikat Tuhan nampak kepadanya dalam mimpi dan berkata: ''Yusuf, anak Daud, janganlah engkau takut mengambil Maria sebagai isterimu, sebab anak yang di dalam kandungannya adalah dari Roh Kudus.
21 Ia akan melahirkan anak laki-laki dan engkau akan menamakan Dia Yesus, karena Dialah yang akan menyelamatkan umat-Nya dari dosa mereka.''
22 Hal itu terjadi supaya genaplah yang difirmankan Tuhan oleh nabi:
23 ''Sesungguhnya, anak dara itu akan mengandung dan melahirkan seorang anak laki-laki, dan mereka akan menamakan Dia Imanuel'' -- yang berarti: Allah menyertai kita.
24 Sesudah bangun dari tidurnya, Yusuf berbuat seperti yang diperintahkan malaikat Tuhan itu kepadanya. Ia mengambil Maria sebagai isterinya,
25 tetapi tidak bersetubuh dengan dia sampai ia melahirkan anaknya laki-laki dan Yusuf menamakan Dia Yesus.

fokus ke ayat 21. engkau akan menamakan Dia Yesus, karena Dialah yang akan menyelamatkan umat-Nya dari dosa mereka.

fokus ke ayat 23. mereka akan menamakan Dia Imanuel'' -- yang berarti: Allah menyertai kita. ayat 23 ini mengulangi ato meneguhkan yesaya 7 : 14.

Pemberitahuan tentang kelahiran yohanes pembaptis ( lukas 1 : 5 - 25 )

5 Pada zaman Herodes, raja Yudea, adalah seorang imam yang bernama Zakharia dari rombongan Abia. Isterinya juga berasal dari keturunan Harun, namanya Elisabet.
6 Keduanya adalah benar di hadapan Allah dan hidup menurut segala perintah dan ketetapan Tuhan dengan tidak bercacat.
7 Tetapi mereka tidak mempunyai anak, sebab Elisabet mandul dan keduanya telah lanjut umurnya.
8 Pada suatu kali, waktu tiba giliran rombongannya, Zakharia melakukan tugas keimaman di hadapan Tuhan.
9 Sebab ketika diundi, sebagaimana lazimnya, untuk menentukan imam yang bertugas, dialah yang ditunjuk untuk masuk ke dalam Bait Suci dan membakar ukupan di situ.
10 Sementara itu seluruh umat berkumpul di luar dan sembahyang. Waktu itu adalah waktu pembakaran ukupan.
11 Maka tampaklah kepada Zakharia seorang malaikat Tuhan berdiri di sebelah kanan mezbah pembakaran ukupan.
12 Melihat hal itu ia terkejut dan menjadi takut.
13 Tetapi malaikat itu berkata kepadanya: ''Jangan takut, hai Zakharia, sebab doamu telah dikabulkan dan Elisabet, isterimu, akan melahirkan seorang anak laki-laki bagimu dan haruslah engkau menamai dia Yohanes.
14 Engkau akan bersukacita dan bergembira, bahkan banyak orang akan bersukacita atas kelahirannya itu.
15 Sebab ia akan besar di hadapan Tuhan dan ia tidak akan minum anggur atau minuman keras dan ia akan penuh dengan Roh Kudus mulai dari rahim ibunya;
16 ia akan membuat banyak orang Israel berbalik kepada Tuhan, Allah mereka,
17 dan ia akan berjalan mendahului Tuhan dalam roh dan kuasa Elia untuk membuat hati bapa-bapa berbalik kepada anak-anaknya dan hati orang-orang durhaka kepada pikiran orang-orang benar dan dengan demikian menyiapkan bagi Tuhan suatu umat yang layak bagi-Nya.''
18 Lalu kata Zakharia kepada malaikat itu: ''Bagaimanakah aku tahu, bahwa hal ini akan terjadi? Sebab aku sudah tua dan isteriku sudah lanjut umurnya.''
19 Jawab malaikat itu kepadanya: ''Akulah Gabriel yang melayani Allah dan aku telah diutus untuk berbicara dengan engkau dan untuk menyampaikan kabar baik ini kepadamu.
20 Sesungguhnya engkau akan menjadi bisu dan tidak dapat berkata-kata sampai kepada hari, di mana semuanya ini terjadi, karena engkau tidak percaya akan perkataanku yang akan nyata kebenarannya pada waktunya.''
21 Sementara itu orang banyak menanti-nantikan Zakharia. Mereka menjadi heran, bahwa ia begitu lama berada dalam Bait Suci.
22 Ketika ia keluar, ia tidak dapat berkata-kata kepada mereka dan mengertilah mereka, bahwa ia telah melihat suatu penglihatan di dalam Bait Suci. Lalu ia memberi isyarat kepada mereka, sebab ia tetap bisu.
23 Ketika selesai jangka waktu tugas jabatannya, ia pulang ke rumah.
24 Beberapa lama kemudian Elisabet, isterinya, mengandung dan selama lima bulan ia tidak menampakkan diri, katanya:
25 ''Inilah suatu perbuatan Tuhan bagiku, dan sekarang Ia berkenan menghapuskan aibku di depan orang.''

fokus ke ayat 13. malaikat berkata jangan takut. liat juga lukas 1 : 30 di bawah

fokus ke ayat 19. malaikat itu bernama gabriel. liat juga lukas 1 : 26 di bawah.

dalam quran, gabriel dikatakan sebagai jibril.

tapi kita bisa melihat lagi perbedaan menyolok yg membuktikan kalo jibril itu bukanlah gabriel, n jibril bukanlah utusan Tuhan.

sebagai manusia kita pasti takut kalo tau2 di hadapan kita muncul malaikat. betul? ya pasti betul lah. ha...7x kalo malaikat yg berasal dari Tuhan akan mengatakan jangan takut. sedangkan jibril saat pertama kali ketemu muhammad boro2 menghibur n berkata jangan takut, jibril malah mencekek leher muhammad sampe urat2 lehernye menonjol keluar. muhammad sampe keabisan nafas. untung aje ga mati. betul? ha...7x

Di dalam kasih tidak ada ketakutan: kasih yang sempurna melenyapkan ketakutan; sebab ketakutan mengandung hukuman dan barangsiapa takut, ia tidak sempurna di dalam kasih ( 1 yohanes 4 : 18 ).

Semua orang, yang dipimpin Roh Allah, adalah anak Allah. Sebab kamu tidak menerima roh perbudakan yang membuat kamu menjadi takut lagi, tetapi kamu telah menerima Roh yang menjadikan kamu anak Allah. Oleh Roh itu kita berseru: "ya Abba, ya Bapa!" ( roma 8 : 14 - 15 ).


 

Pemberitahuan tentang kelahiran Yesus ( lukas 1 : 26 - 38 ).
26 Dalam bulan yang keenam Allah menyuruh malaikat Gabriel pergi ke sebuah kota di Galilea bernama Nazaret,
27 kepada seorang perawan yang bertunangan dengan seorang bernama Yusuf ...dari keluarga Daud; nama perawan itu Maria.
28 Ketika malaikat itu masuk ke rumah Maria, ia berkata: ''Salam, hai engkau yang dikaruniai, Tuhan menyertai engkau.''
29 Maria terkejut mendengar perkataan itu, lalu bertanya di dalam hatinya, apakah arti salam itu.
30 Kata malaikat itu kepadanya: ''Jangan takut, hai Maria, sebab engkau beroleh kasih karunia di hadapan Allah.
31 Sesungguhnya engkau akan mengandung dan akan melahirkan seorang anak laki-laki dan hendaklah engkau menamai Dia Yesus.
32 Ia akan menjadi besar dan akan disebut Anak Allah Yang Mahatinggi. Dan Tuhan Allah akan mengaruniakan kepada-Nya takhta Daud, bapa leluhur-Nya,
33 dan Ia akan menjadi raja atas kaum keturunan Yakub sampai selama-lamanya dan Kerajaan-Nya tidak akan berkesudahan.''
34 Kata Maria kepada malaikat itu: ''Bagaimana hal itu mungkin terjadi, karena aku belum bersuami?''
35 Jawab malaikat itu kepadanya: ''Roh Kudus akan turun atasmu dan kuasa Allah Yang Mahatinggi akan menaungi engkau; sebab itu anak yang akan kaulahirkan itu akan disebut kudus, Anak Allah.
36 Dan sesungguhnya, Elisabet, sanakmu itu, ia pun sedang mengandung seorang anak laki-laki pada hari tuanya dan inilah bulan yang keenam bagi dia, yang disebut mandul itu.
37 Sebab bagi Allah tidak ada yang mustahil.''
38 Kata Maria: ''Sesungguhnya aku ini adalah hamba Tuhan; jadilah padaku menurut perkataanmu itu.'' Lalu malaikat itu meninggalkan dia.

arti kata imanuel adalah Allah beserta kita.

seorang perempuan muda mengandung itu menubuatkan tentang maria n seorang laki2 yg dilahirkan itu menubuatkan tentang Yesus, yang namanya bisa berarti juga Imanuel alias Allah beserta kita. betul?

coba bandingkan dengan yohanes 1 : 14. Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita. Jadi nubuatan yesaya 7 : 14 digenapi dengan kelahiran Yesus yeh ( matius 1 : 20 - 23, lukas 1 : 31 ). betul? ya pasti betul lah. ha...7x

Sebab seorang anak telah lahir untuk kita, seorang putera telah diberikan untuk kita; lambang pemerintahan ada di atas bahunya, dan namanya disebutkan orang: Penasihat Ajaib, Allah yang Perkasa, Bapa yang Kekal, Raja Damai.
Besar kekuasaannya, dan damai sejahtera tidak akan berkesudahan di atas takhta Daud dan di dalam kerajaannya, karena ia mendasarkan dan mengokohkannya dengan keadilan dan kebenaran dari sekarang sampai selama-lamanya. Kecemburuan TUHAN semesta alam akan melakukan hal ini ( yesaya 9 : 5 - 6 ).

baca deh pelan2. lambang pemerintahan ada di atas bahunya. pemerintahan siapa? ya pemerintahan Tuhan lah. betul? ha...7x jangan sekali2 bilang ini buat muhammad yah, karna muhammad bukan Tuhan n bukan orang yahudi. betul? ha...7x

namanya disebutkan orang: Penasihat Ajaib, Allah yang Perkasa, Bapa yang Kekal, Raja Damai. ini menunjukkan kalo Yesus itu 100 % Allah yeh. betul? ya pasti betul lah. ha...7x

Besar kekuasaannya. ini menunjukkan kekuasaan Yesus yg besar yeh. liat di wahyu 19 : 16. Dan pada jubah-Nya dan paha-Nya tertulis suatu nama, yaitu: ''Raja segala raja dan Tuan di atas segala tuan. sekali lagi jangan sekali2 bilang ini buat muhammad yah, karna muhammad bukan Tuhan n bukan orang yahudi. betul? ha...7x

trus baca di atas takhta daud. walaupun Yesus lahir dari Roh Kudus tapi yusuf adalah suami maria ( ibu Yesus ). jadi bapak Yesus sebagai manusia adalah Yusuf yeh. Yusuf ini masih ada garis keturunan raja daud yeh. liat ( matius 1 : 1 - 17 dan lukas 3 : 23 - 38 ). jangan bilang ini muhammad karna muhammad bukan orang yahudi apalagi kalo dibilang keturunan raja daud. betul. ha...7x

Raja Damai yang akan datang ( yesaya 11 : 1 - 5 ).

1 Suatu tunas akan keluar dari tunggul Isai, dan taruk yang akan tumbuh dari pangkalnya akan berbuah.
2 Roh TUHAN akan ada padanya, roh hikmat dan pengertian, roh nasihat dan keperkasaan, roh pengenalan dan takut akan TUHAN;
3 ya, kesenangannya ialah takut akan TUHAN. Ia tidak akan menghakimi dengan sekilas pandang saja atau menjatuhkan keputusan menurut kata orang.
4 Tetapi ia akan menghakimi orang-orang lemah dengan keadilan, dan akan menjatuhkan keputusan terhadap orang-orang yang tertindas di negeri dengan kejujuran; ia akan menghajar bumi dengan perkataannya seperti dengan tongkat, dan dengan nafas mulutnya ia akan membunuh orang fasik.
5 Ia tidak akan menyimpang dari kebenaran dan kesetiaan, seperti ikat pinggang tetap terikat pada pinggang.

liat ayat 1. isai itu bapak dari raja daud yeh.
liat ayat 2. Roh Tuhan itu bisa dikatakan juga sebagai Roh Kudus yeh.
liat ayat 2 n 3. di situ ada Tuhan juga yeh.

jadi Raja Damai yang akan datang ini nanti saat lahir akan disebut dengan nama Yesus yeh.

liat ayat 5. Yesus tidak akan menyimpang dari kebenaran dan kesetiaan. laen yeh sama muhammad. ude ga bener, ga setia lagi. ha...7x

di sini lagi2 lu liat tritunggal yeh. ada Tuhan ada Raja Damai yang akan datang ( Yesus ) n ada Roh Tuhan alias Roh Kudus yeh.

Carilah di dalam kitab TUHAN dan bacalah: Satu pun dari semua makhluk itu tidak ada yang ketinggalan dan yang satu tidak kehilangan yang lain; sebab begitulah perintah yang keluar dari mulut TUHAN, dan Roh TUHAN sendiri telah mengumpulkan mereka ( yesaya 34 : 16 ).

di sini lagi2 lu liat trinitas yah. ada Tuhan, printah yg keluar dari mulut Tuhan ( firman Tuhan ) n Roh Tuhan. trus lu liat yah ada kitab TUHAN alias alkitab. jangan bilang ini quran yeh soalnye di quran tuhan itu ga ada yg ada itu aullo. betul? ha...7x lagian gue ude jelasin yeh kalo Tuhan itu sama aullo akan saling berhadap2an alias saat mau kiamat umat Tuhan ( orang kristen n yahudi ) akan perang melawan umat aullo ( muslim ). n siapa sih musuh Tuhan kecuali iblis. betul? ha...7x

Sebab Akulah TUHAN, Allahmu, Yang Mahakudus, Allah Israel, Juruselamatmu ( yesaya 43 : 3 ).

Aku, Akulah TUHAN dan tidak ada juruselamat selain dari pada-Ku ( yesaya 43 : 11 ).

Beginilah firman TUHAN, Penebusmu, Yang Mahakudus, Allah Israel: ''Oleh karena kamu Aku mau menyuruh orang ke Babel dan mau membuka semua palang-palang pintu penjara, dan sorak-sorai orang Kasdim menjadi keluh kesah.
Akulah TUHAN, Yang Mahakudus, Allahmu, Rajamu, yang menciptakan Israel.'' ( yesaya 43 : 14 - 15 ).

Beginilah firman TUHAN, Raja dan Penebus Israel, TUHAN semesta alam: ''Akulah yang terdahulu dan Akulah yang terkemudian; tidak ada Allah selain dari pada-Ku ( yesaya 44 : 6 ).

dari yesaya 43 : 3; 11; 14 - 15 dan 44 : 6, kita bisa liat yeh kalo :

1. Tuhan adalah Juruselamat israel ( yesaya 43 : 3 ).

2. Tuhan adalah Penebus israel ( yesaya 43 : 14, 44 : 6 ).

3. tidak ada Juruselamat selain Tuhan ( yesaya 43 : 11 ).

4. tidak ada Allah selain Tuhan ( yesaya 44 : 6 ). bandingin versi quran yg bilang tidak ada tuhan selain aullo. jelas sekali bertentangan kan? ha...7x yah jelas bertentangan kalo yg 1 Tuhan n yg 1 lagi iblis. betul? haa...7x

skarang coba bandingkan dengan ayat ini : Ia akan melahirkan anak laki-laki dan engkau akan menamakan Dia Yesus, karena Dialah yang akan menyelamatkan umat-Nya dari dosa mereka ( matius 1 : 21 ).

jadi sekali lagi kita bisa liat yeh kalo Yesus itu adalah Tuhan sendiri yah. betul? ha...7x

ayat2 sperti ini akan banyak sekali tertulis dalam alkitab, terutama di kitab yesaya. kalo ga percaya, baca sendiri aje de. ha...7x



yesaya 48:16-17
16 Mendekatlah kepada-Ku, dengarlah ini: Dari dahulu tidak pernah Aku berkata dengan sembunyi dan pada waktu hal itu terjadi Aku ada di situ.'' Dan sekarang, Tuhan ALLAH mengutus aku dengan Roh-Nya
17 Beginilah firman TUHAN, Penebusmu, Yang Mahakudus, Allah Israel: ''Akulah TUHAN, Allahmu, yang mengajar engkau tentang apa yang memberi faedah, yang menuntun engkau di jalan yang harus kautempuh. 

Yesaya 59:19-21
19 Maka orang akan takut kepada nama TUHAN di tempat matahari terbenam dan kepada kemuliaan-Nya di tempat matahari terbit, sebab Ia akan datang seperti arus dari tempat yang sempit, yang didorong oleh nafas TUHAN
20 Dan Ia akan datang sebagai Penebus untuk Sion dan untuk orang-orang Yakub yang bertobat dari pemberontakannya, demikianlah firman TUHAN
21 Adapun Aku, inilah perjanjian-Ku dengan mereka, firman TUHAN: Roh-Ku yang menghinggapi engkau dan firman-Ku yang Kutaruh dalam mulutmu tidak akan meninggalkan mulutmu dan mulut keturunanmu dan mulut keturunan mereka, dari sekarang sampai selama-lamanya, firman TUHAN. 


 

gue ude jelasin panjang lebar yeh di atas kalo ternyata ada 3 cara penulisan tentang Tuhan di alkitab. pertanyaannye skarang adalah kok mesti ditulis dengan 3 cara sih? inget yeh ada Tuhan, firman Tuhan ( Yesus ) n Roh Tuhan ? jawabannye adalah karna mereka adalah 3 pribadi yg berbeda. quran n hadis juga nulis soal ini yeh, ada Allah, firman Allah ato kalimayatulah n Roh Allah alias Roh Kudus. betul? ha...7x

sampe sini ude pusing belom? kalo ude pusing minum obat sakit kepala dulu sana. ntar besok, lanjutin lagi bacanye. ha...7x

alkitab menulis dengan 3 pribadi yg berbeda karna masing2 pribadi mempunyai kekuatan, kekuasaan n kemampuan yang sama.

supaya lebih jelas akan hal ini, gampang sekali, pergi ke toko buku kristen trus beli buku yg bahas soal trinitas n dalam buku itu ada ayat2nye. kalo gue sih terus terang aje de kalo disuruh cariin ayat2nye yg sangat banyak itu bisa aja, tapi perlu waktu yg sangat lama, bisa berminggu2 ato bulanan ape taonan kali. he...7x ^_^

pertanyaannye skarang adalah kalo gitu Tuhannye orang kristen ada 3 dong. kok pada ayat laen dibilang Tuhan itu esa alias 1. jadi saling bertentangan dong. betul? ha...7x

sebenernye ga saling bertentangan juga sih kalo kita tau hal yang sebenernye.

kesaksian tentang Anak Allah ( 1 yohanes 5 : 6 - 12 ).

6 Inilah Dia yang telah datang dengan air dan darah, yaitu Yesus Kristus, bukan saja dengan air, tetapi dengan air dan dengan darah. Dan Rohlah yang memberi kesaksian, karena Roh adalah kebenaran.
7 Sebab ada tiga yang memberi kesaksian [di dalam sorga: Bapa, Firman dan Roh Kudus; dan ketiganya adalah satu.
8 Dan ada tiga yang memberi kesaksian di bumi]: Roh dan air dan darah dan ketiganya adalah satu.
9 Kita menerima kesaksian manusia, tetapi kesaksian Allah lebih kuat. Sebab demikianlah kesaksian yang diberikan Allah tentang Anak-Nya.
10 Barangsiapa percaya kepada Anak Allah, ia mempunyai kesaksian itu di dalam dirinya; barangsiapa tidak percaya kepada Allah, ia membuat Dia menjadi pendusta, karena ia tidak percaya akan kesaksian yang diberikan Allah tentang Anak-Nya.
11 Dan inilah kesaksian itu: Allah telah mengaruniakan hidup yang kekal kepada kita dan hidup itu ada di dalam Anak-Nya.
12 Barangsiapa memiliki Anak, ia memiliki hidup; barangsiapa tidak memiliki Anak, ia tidak memiliki hidup.

liat ayat 7. dan ini adalah konci buat tahu n ngerti soal trinitas.

Sebab ada tiga yang memberi kesaksian [di dalam sorga: Bapa, Firman dan Roh Kudus; dan ketiganya adalah satu ( 1 yohanes 5 : 7 ).

fokus ke kata " dan ketiganya adalah satu ". jadi walaupun ada 3 pribadi tapi mereka adalah satu. oleh karena itu 1 = 3 n 3 = 1 maka disebut dengan tritunggal alias trinitas. ^_^

sampe di sini masih bingung ga? pusing ga? kalo bingung akan gue terangin dengan cara yg sangat gampang n paling gampang. gitu aja kok repot. ha...7x

abaikan semua ayat di atas KARNA GUE AKAN MENJELASKAN DENGAN CARA YG LEBIH GAMPANG. n fokus hanya ayat di bawah ini, biar lebih jelas, gue kasih tanda pemisah deh. ha...7x

====================

26 Berfirmanlah Allah: ''Baiklah Kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa Kita, supaya mereka berkuasa atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas ternak dan atas seluruh bumi dan atas segala binatang melata yang merayap di bumi.''
27 Maka Allah menciptakan manusia itu menurut gambar-Nya, menurut gambar Allah diciptakan-Nya dia; laki-laki dan perempuan diciptakan-Nya mereka.
28 Allah memberkati mereka, lalu Allah berfirman kepada mereka: ''Beranakcuculah dan bertambah banyak; penuhilah bumi dan taklukkanlah itu, berkuasalah atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas segala binatang yang merayap di bumi '' ( kejadian 1 : 26 - 28 ).

Semoga Allah damai sejahtera menguduskan kamu seluruhnya dan semoga roh, jiwa dan tubuhmu terpelihara sempurna dengan tak bercacat pada kedatangan Yesus Kristus, Tuhan kita ( 1 Tesalonika 5:23 ).

Sebab ada tiga yang memberi kesaksian [di dalam sorga: Bapa, Firman dan Roh Kudus; dan ketiganya adalah satu ( 1 yohanes 5 : 7 ).

dari ayat2 di atas, kita bisa liat kalo :

1. manusia diciptakan menurut gambar n rupa Tuhan ( kejadian 1 : 26 ).

2. manusia terdiri atas roh, jiwa n tubuh ( 1 tesalonika 5 : 23 ).

3. di dalam sorga: Bapa, Firman dan Roh Kudus; dan ketiganya adalah satu ( 1 yohanes 5 : 7 ).

dari ke3 ayat di atas maka kita bisa mulai menganalisanya.

A. manusia itu terdiri atas tubuh, jiwa n roh. tubuh itu merupakan gambaran dari Yesus. jiwa merupakan gambaran dari Bapa. n roh merupakan gambaran dari Roh Kudus.

tubuh manusia kita semua tau yeh terdiri atas darah, daging, urat, otot, panca indera, dlsb.

jiwa manusia adalah pikiran, kemauan, kehendak n perasaan.

roh adalah roh manusia yeh.

selama manusia hidup maka tubuh, jiwa dan roh nya hidup.

kalo jiwa n roh hidup, tapi tubuhnya mati maka kita katakan lumpuh.

kalo tubuh n rohnye hidup, tapi jiwanye mati maka kita katakan koma.

kalo jiwa n tubuhnye hidup, tapi rohnye mati maka manusia itu sudah mati yeh. roh manusia emang bisa keluar dari dalam tubuh manusia, tapi hanya bisa sementara saja. bagi mereka yg punya ilmu gaib pasti ngerti akan hal ini. bagi kita yg ga ngerti ilmu gaib maka cukup hanya nonton film2 horor aja. dukun yg sakti ato orang yg punya kesaktian tingkat tinggi, sebut saja misalnye A bisa keluar rohnya untuk beberapa waktu. tapi kalo roh dari si A tidak kembali ke tubuhnya dalam waktu tertentu ( waktunye gue juga ga tau soalnye gue ga tau ilmu gaib. ha...7x ) maka si A akan mati. makanye lawan si A cuma perlu memindahkan jasad ato tubuh A saja maka si A akan mati. betul? ha...7x asal lu tau yeh, semua ilmu gaib n kesaktian itu asalnye dari setan. Tuhan ga bakalan pernah menurunkan ilmu kesaktian kaya gitu. karna apa? karna Tuhan ga mau manusia jadi sombong. selain itu kalo punya ilmu kesaktian maka manusia akan bergantung pada kesaktiannye sendiri n bukan sama Tuhan. betul? ha...7x

quran n hadis pun mengajarkan kalo yg begitu adalah musyrik. betul? tapi ternyata dalam quran dan ato hadis orang bisa belajar ilmu gaib. ga percaya. coba tanya sama kyai. banyak kyai yg punya ilmu gaib n bilang itu semua ada di quran n itu adalah ilmu aullo. betul? ha...7x kalo gue ga salah namanye ayat2 kursi de. kalo salah, yah sori banget de, gue bukan muslim jadi ga tau persis di mana yg ada ilmu gaibnye. ha...7x kalo ga percaya lu baca buku ape nonton film soal wali songo. maka semua wali songo punya ilmu kesaktian ato ilmu gaib yg tinggi. betul? ha...7x


 

skarang coba kita liat agama2 laen. dalam hindu, dari kitab sucinye juga ada ilmu kesaktian. lu liat aje orang hindu suka pamer ilmu kebal. betul? dalam budha ternyata sama aja. kungfu shaolin itu dikatakan berdasarkan kitab suci budha. mer...eka juga punya ilmu kebal. betul? ha...7x laen yeh sama pendeta n pastor. ga ada pendeta n pastor yg punya ilmu kebal. kalo misalkan ada maka itu adalah pendeta/pastor sesat.

pendeta n pastor juga kadang2 dapet mujizat pertolongan Tuhan sehingga keliatannye seperti punya ilmu kesaktian. contohnye saat disantet ape diserang pake ilmu gaib maka pendeta n pastor ga mempan. betul? ha...7x itu bukan ilmu kesaktian tapi Tuhan sendiri yg melindungi hamba2Nya.

sebab tidak ada mantera yang mempan terhadap Yakub, ataupun tenungan yang mempan terhadap Israel. Pada waktunya akan dikatakan kepada Yakub, begitu juga kepada Israel, keajaiban yang diperbuat Allah: ( bilangan 23 : 23 ).

inget yeh, gue pernah bilang kalo lewat Yesus maka orang kristen disamakan dengan orang israel di mata Tuhan.

jadi kalo pendeta ape pastor misalnye dibakar orang n ga mati itu bukan karna punya ilmu gaib tapi karna pertolongan Tuhan saat itu aja. baca de daniel pasal 3.

jadi cuma saat itu aje pendeta ape pastor itu ga bisa dibakar. besok2 ketemu pendeta ato pastor yg sama n disundut rokok pasti melepuh. ha...7x laen yeh kalo kyai ape ustad yg punya ilmu gaib. misalkan punya ilmu anti api maka mau dibakar kapan aje, die baca2 ayat2 quran ( mantera2 ) die ga bakalan bisa dibakar sama api. sampe sini lu ude jelas belom perbedaan antara pendeta ape pastor dengan kyai ape ustad? ha...7x

B. berdasarkan uraian no. A di atas, maka gue patahkan dalil orang islam yg bilang 1 + 1 + 1 = 1 itu ga mungkin atuh.

1 tubuh + 1 jiwa + 1 roh = 1 manusia. betul? ya pasti betul lah. ha...7x

sampe sini ngerti ga lu? kalo masih ga ngerti maka ada kemajuan teknologi yg bisa lebih menggambarkan hal ini secara lebih jelas.

pernah denger yg namanye foto aura? dalam foto itu lu bisa liat kalo ada tubuh lu n ada aura lu. betul? ha...7x dan itu semuanye adalah satu kesatuan ato di dalam tubuh lu terdapat aura lu. betul? gitu aja kok repot. ha...7x

C. karna manusia diciptakan menurut gambar Tuhan maka

1 Bapa + 1 Firman + 1 Roh Kudus = 1 Tuhan. betul? ha...7x karna 1 Tuhan maka dibilang Tuhan itu esa alias 1. betul? ya pasti betul lah.

Dalil-dalilmu adalah amsal debu, dan perisaimu perisai tanah liat ( ayub 13 : 12 ).

makanye lu aje orang muslim yg tafsir2 sembarangan alias seenak jidat lu sendiri n bilang kalo Tuhannye orang kristen itu ada 3. betul? ha...7x

Yang terutama harus kamu ketahui, ialah bahwa nubuat-nubuat dalam Kitab Suci tidak boleh ditafsirkan menurut kehendak sendiri, sebab tidak pernah nubuat dihasilkan oleh kehendak manusia, tetapi oleh dorongan Roh Kudus orang-orang berbicara atas nama Allah ( 2 petrus 1 : 20 - 21 ).

Ingatkanlah Aku, marilah kita beperkara, kemukakanlah segala sesuatu, supaya engkau nyata benar! ( yesaya 43 : 26 ).

orang-orang yang sesat pikiran akan mendapat pengertian, dan orang-orang yang bersungut-sungut akan menerima pengajaran ( yesaya 29 : 23 - 24 ).

Bila tersingkap, firman-firman-Mu memberi terang, memberi pengertian kepada orang-orang bodoh ( mazmur 119 : 130 ).

D. pertanyaannye sekarang adalah kalo Mereka ( Bapa, Firman ato Yesus dan Roh Kudus ) adalah 1. Lalu kenapa Yesus bilang Bapa lebih besar dari padaKu ? betul?

jawabannye sangat simple. Bapa itu mewakili jiwa, yaitu pikiran, kemauan, kehendak n perasaan. jadi jiwa ( Bapa ) yang memerintah tubuh ( Yesus ). betul? mana ada tubuh yg memerintah jiwa, tapi yang benar adalah jiwa yg memerintah tubuh. betul? ha...7x

kalo lu ude ngerti akan hal ini maka semua pertanyaan lu yg laen bisa lu jawab sendiri yeh. kaya pertanyaan Yesus ga tau hari kiamat, yg tau cuma Bapa. ya iya lah, yg punya jiwa ato pikiran, kemauan, kehendak n perasaan itu Bapa, Yesus sebagai Tubuh yah ga tau. tapi kalo Bapa ude menetapkan 1 tanggal, misalnye besok kiamat. Yesus sebagai Tubuh pasti akan tau. betul? ha...7x


selaen itu YESUS mengatakan itu saat DIE JADI MANUSIA. N SAAT MENJADI MANUSIA KEMAMPUAN YESUS TERBATAS MAKANYE YESUS MERASA HAUS, LAPER, PERLU TIDUR, DLL. JADI SBAGE MANUSIA MAKA YESUS EMANG GA TAU KAPAN HARI KIAMAT. AMPE SINI JELAS? HA...7X

ngomong2 lu ngerti ga akan semua penjelasan gue ini? kalo ga ngerti yah gue maklum deh soalnye ini pembahasan tingkat tinggi punya sedangkan logika lu ga sampe ke situ yeh. ha...7x apalagi nabi n rasul lu sendiri bilang cewe ( muslim ) itu bodoh dalam hal berpikir n beragama. ha...7x


 

E. Yesus itu adalah pribadi yg unik. Yesus itu 100 % Tuhan. tulisan gue di atas telah membuktikannye. n Yesus itu 100 % manusia, karna terdiri atas darah n daging, bisa laper n haus, bisa letih, dll. jadi Yesus itu 100 % Tuhan n 100 % manusia. sebagai manusia, Yesus tentu saja bisa mati. tapi sebagai Tuhan, Yesus tidak bisa mati. betul? ya pasti betul lah. ha...7x

BUKTI YESUS = ALLAH/TUHAN 100 5 N MANUSIA 100 5 ADA DI : 
 Lalu kata orang itu: ''Namamu tidak akan disebutkan lagi Yakub, tetapi Israel, sebab engkau telah bergumul melawan Allah dan manusia, dan engkau menang.'' ( Kejadian 32:28 ).

Yesus mati ( matius 27 : 45 - 56 ).

45 Mulai dari jam dua belas kegelapan meliputi seluruh daerah itu sampai jam tiga.
46 Kira-kira jam tiga berserulah Yesus dengan suara nyaring: ''Eli, Eli, lama sabakhtani?'' Artinya: Allah-Ku, Allah-Ku, mengapa Engkau meninggalkan Aku?
47 Mendengar itu, beberapa orang yang berdiri di situ berkata: ''Ia memanggil Elia.''
48 Dan segeralah datang seorang dari mereka; ia mengambil bunga karang, mencelupkannya ke dalam anggur asam, lalu mencucukkannya pada sebatang buluh dan memberi Yesus minum.
49 Tetapi orang-orang lain berkata: ''Jangan, baiklah kita lihat, apakah Elia datang untuk menyelamatkan Dia.''
50 Yesus berseru pula dengan suara nyaring lalu menyerahkan nyawa-Nya.
51 Dan lihatlah, tabir Bait Suci terbelah dua dari atas sampai ke bawah dan terjadilah gempa bumi, dan bukit-bukit batu terbelah,
52 dan kuburan-kuburan terbuka dan banyak orang kudus yang telah meninggal bangkit.
53 Dan sesudah kebangkitan Yesus, mereka pun keluar dari kubur, lalu masuk ke kota kudus dan menampakkan diri kepada banyak orang.
54 Kepala pasukan dan prajurit-prajuritnya yang menjaga Yesus menjadi sangat takut ketika mereka melihat gempa bumi dan apa yang telah terjadi, lalu berkata: ''Sungguh, Ia ini adalah Anak Allah.''
55 Dan ada di situ banyak perempuan yang melihat dari jauh, yaitu perempuan-perempuan yang mengikuti Yesus dari Galilea untuk melayani Dia.
56 Di antara mereka terdapat Maria Magdalena, dan Maria ibu Yakobus dan Yusuf, dan ibu anak-anak Zebedeus.
45 Mulai dari jam dua belas kegelapan meliputi seluruh daerah itu sampai jam tiga.
46 Kira-kira jam tiga berserulah Yesus dengan suara nyaring: ''Eli, Eli, lama sabakhtani?'' Artinya: Allah-Ku, Allah-Ku, mengapa Engkau meninggalkan Aku?
47 Mendengar itu, beberapa orang yang berdiri di situ berkata: ''Ia memanggil Elia.''
48 Dan segeralah datang seorang dari mereka; ia mengambil bunga karang, mencelupkannya ke dalam anggur asam, lalu mencucukkannya pada sebatang buluh dan memberi Yesus minum.
49 Tetapi orang-orang lain berkata: ''Jangan, baiklah kita lihat, apakah Elia datang untuk menyelamatkan Dia.''
50 Yesus berseru pula dengan suara nyaring lalu menyerahkan nyawa-Nya.
51 Dan lihatlah, tabir Bait Suci terbelah dua dari atas sampai ke bawah dan terjadilah gempa bumi, dan bukit-bukit batu terbelah,
52 dan kuburan-kuburan terbuka dan banyak orang kudus yang telah meninggal bangkit.
53 Dan sesudah kebangkitan Yesus, mereka pun keluar dari kubur, lalu masuk ke kota kudus dan menampakkan diri kepada banyak orang.
54 Kepala pasukan dan prajurit-prajuritnya yang menjaga Yesus menjadi sangat takut ketika mereka melihat gempa bumi dan apa yang telah terjadi, lalu berkata: ''Sungguh, Ia ini adalah Anak Allah.''
55 Dan ada di situ banyak perempuan yang melihat dari jauh, yaitu perempuan-perempuan yang mengikuti Yesus dari Galilea untuk melayani Dia.
56 Di antara mereka terdapat Maria Magdalena, dan Maria ibu Yakobus dan Yusuf, dan ibu anak-anak Zebedeus.

Kira-kira jam tiga berserulah Yesus dengan suara nyaring: ''Eli, Eli, lama sabakhtani?'' Artinya: Allah-Ku, Allah-Ku, mengapa Engkau meninggalkan Aku? ( matius 27 : 46 ).

pertanyaannye skarang adalah knapa Yesus berkata sperti itu? betul? ya pasti betul lah. ha...7x

jawabannye simple kok. Yesus itu 100 % Tuhan n 100 % manusia. Jadi kalo keTuhanan Yesus ga tinggalin die maka Yesus ga bakalan bisa mati. bahkan sampe dunia kiamat juga Yesus ga bakalan mati. betul? jadi saat itu KeTuhanan Yesus sedang meninggalkan tubuh Yesus agar Yesus bisa mati. sebab oleh kematian Yesus di kayu salib n kebangkitanNya dari antara orang mati maka baru ada penebusan terhadap umatNya israel.

lu sebagai muslim ga bakalan ngerti soal konsep penebusan ini karna quran n hadis ga pernah ajarin soal penebusan yeh. muslim emang ajarin soal idul adha yeh, tapi itu lagi2 pemutarbalikkan alias pemalsuan taurat.

Waktu untuk bertindak telah tiba bagi TUHAN; Mereka telah merombak TauratMu ( Mazmur 119 : 126 ).

gue ga asal nuduh yeh ini buktinye.

kepercayaan abraham diuji ( kejadian 22 : 1 - 19 ).

Pasal 22
1 Setelah semuanya itu Allah mencoba Abraham. Ia berfirman kepadanya: ''Abraham,'' lalu sahutnya: ''Ya, Tuhan.''
2 Firman-Nya: ''Ambillah anakmu yang tunggal itu, yang engkau kasihi, yakni Ishak, pergilah ke tanah Moria dan persembahkanlah dia di sana sebagai korban bakaran pada salah satu gunung yang akan Kukatakan kepadamu.''
3 Keesokan harinya pagi-pagi bangunlah Abraham, ia memasang pelana keledainya dan memanggil dua orang bujangnya beserta Ishak, anaknya; ia membelah juga kayu untuk korban bakaran itu, lalu berangkatlah ia dan pergi ke tempat yang dikatakan Allah kepadanya.
4 Ketika pada hari ketiga Abraham melayangkan pandangnya, kelihatanlah kepadanya tempat itu dari jauh.
5 Kata Abraham kepada kedua bujangnya itu: ''Tinggallah kamu di sini dengan keledai ini; aku beserta anak ini akan pergi ke sana; kami akan sembahyang, sesudah itu kami kembali kepadamu.''
6 Lalu Abraham mengambil kayu untuk korban bakaran itu dan memikulkannya ke atas bahu Ishak, anaknya, sedang di tangannya dibawanya api dan pisau. Demikianlah keduanya berjalan bersama-sama.
7 Lalu berkatalah Ishak kepada Abraham, ayahnya: ''Bapa.'' Sahut Abraham: ''Ya, anakku.'' Bertanyalah ia: ''Di sini sudah ada api dan kayu, tetapi di manakah anak domba untuk korban bakaran itu?''
8 Sahut Abraham: ''Allah yang akan menyediakan anak domba untuk korban bakaran bagi-Nya, anakku.'' Demikianlah keduanya berjalan bersama-sama.
9 Sampailah mereka ke tempat yang dikatakan Allah kepadanya. Lalu Abraham mendirikan mezbah di situ, disusunnyalah kayu, diikatnya Ishak, anaknya itu, dan diletakkannya di mezbah itu, di atas kayu api.
10 Sesudah itu Abraham mengulurkan tangannya, lalu mengambil pisau untuk menyembelih anaknya.
11 Tetapi berserulah Malaikat TUHAN dari langit kepadanya: ''Abraham, Abraham.'' Sahutnya: ''Ya, Tuhan.''
12 Lalu Ia berfirman: ''Jangan bunuh anak itu dan jangan kauapa-apakan dia, sebab telah Kuketahui sekarang, bahwa engkau takut akan Allah, dan engkau tidak segan-segan untuk menyerahkan anakmu yang tunggal kepada-Ku.''
13 Lalu Abraham menoleh dan melihat seekor domba jantan di belakangnya, yang tanduknya tersangkut dalam belukar. Abraham mengambil domba itu, lalu mengorbankannya sebagai korban bakaran pengganti anaknya.
14 Dan Abraham menamai tempat itu: ''TUHAN menyediakan''; sebab itu sampai sekarang dikatakan orang: ''Di atas gunung TUHAN, akan disediakan.''
15 Untuk kedua kalinya berserulah Malaikat TUHAN dari langit kepada Abraham,
16 kata-Nya: ''Aku bersumpah demi diri-Ku sendiri -- demikianlah firman TUHAN --: Karena engkau telah berbuat demikian, dan engkau tidak segan-segan untuk menyerahkan anakmu yang tunggal kepada-Ku,
17 maka Aku akan memberkati engkau berlimpah-limpah dan membuat keturunanmu sangat banyak seperti bintang di langit dan seperti pasir di tepi laut, dan keturunanmu itu akan menduduki kota-kota musuhnya.
18 Oleh keturunanmulah semua bangsa di bumi akan mendapat berkat, karena engkau mendengarkan firman-Ku.''
19 Kemudian kembalilah Abraham kepada kedua bujangnya, dan mereka bersama-sama berangkat ke Bersyeba; dan Abraham tinggal di Bersyeba.

bandingin yeh sama quran yg bilang nabi ibrahim mimpi doang akan menyembelih ishak. betul? ha...7x kalo cuma ngimpi mah ga usah diperingatin lah. betul? ha...7x orang cuma mimpi, trus mana bukti kesetiaan ibrahim sama aullo? ha...7x


 
F. soal Yesus ditampar karna Yesus itu mempraktekkan ajaranNya sendiri.

Tetapi Aku berkata kepadamu: Janganlah kamu melawan orang yang berbuat jahat kepadamu, melainkan siapa pun yang menampar pipi kananmu, berilah juga kepadanya pipi kirimu. Tetapi Aku berkata kepadamu: Janganlah kamu melawan orang yang berbuat jahat kepadamu, melainkan siapa pun yang menampar pipi kananmu, berilah juga kepadanya pipi kirimu ( matius 5 : 39 ).

ga kaya muhammad yeh perkataannye laen sama perbuatannye. bilang jangan zinah tapi sendirinye zinah sama budak di ranjang bininye. kalo muhammad konsekuen sama ucapannye sendiri maka die n para pengikutnye harus dirajam alias dilemparin batu sampe mati karna zinah. betul? apalagi bukan sembarang zinah tapi perkosa cewe2 cakep yg kalah perang bahkan cewe2 bunting pun diperkosa. betul? ha...7x

selain itu Yesus juga berkata kaya gini di atas kayu salib.

Yesus disalibkan ( lukas 23 : 33 - 43 ).

33 Ketika mereka sampai di tempat yang bernama Tengkorak, mereka menyalibkan Yesus di situ dan juga kedua orang penjahat itu, yang seorang di sebelah kanan-Nya dan yang lain di sebelah kiri-Nya.
34 Yesus berkata: ''Ya Bapa, ampunilah mereka, sebab mereka tidak tahu apa yang mereka perbuat.'' Dan mereka membuang undi untuk membagi pakaian-Nya.
35 Orang banyak berdiri di situ dan melihat semuanya. Pemimpin-pemimpin mengejek Dia, katanya: ''Orang lain Ia selamatkan, biarlah sekarang Ia menyelamatkan diri-Nya sendiri, jika Ia adalah Mesias, orang yang dipilih Allah.''
36 Juga prajurit-prajurit mengolok-olokkan Dia; mereka mengunjukkan anggur asam kepada-Nya
37 dan berkata: ''Jika Engkau adalah raja orang Yahudi, selamatkanlah diri-Mu!''
38 Ada juga tulisan di atas kepala-Nya: ''Inilah raja orang Yahudi''.
39 Seorang dari penjahat yang di gantung itu menghujat Dia, katanya: ''Bukankah Engkau adalah Kristus? Selamatkanlah diri-Mu dan kami!''
40 Tetapi yang seorang menegor dia, katanya: ''Tidakkah engkau takut, juga tidak kepada Allah, sedang engkau menerima hukuman yang sama?
41 Kita memang selayaknya dihukum, sebab kita menerima balasan yang setimpal dengan perbuatan kita, tetapi orang ini tidak berbuat sesuatu yang salah.''
42 Lalu ia berkata: ''Yesus, ingatlah akan aku, apabila Engkau datang sebagai Raja.''
43 Kata Yesus kepadanya: ''Aku berkata kepadamu, sesungguhnya hari ini juga engkau akan ada bersama-sama dengan Aku di dalam Firdaus.''

fokus ke ayat 34. Yesus berkata: ''Ya Bapa, ampunilah mereka, sebab mereka tidak tahu apa yang mereka perbuat.''
liatin yeh saat tergantung di atas kayu salib pun Yesus masih sempet2nye ngampunin dosa orang2 yg telah menyalibnye. betul? beda sekali yeh sama muhammad yg dalam perang badar baru terluka di kepalanye aje ude teriak2 minta tolong yeh. kalo ga ada 1 orang yg dateng n mati gara2 melindungi muhammad, saat itu muhammad pasti ude mati, betul? ha...7x itu orang ngelindungin muhammad dengan tubuhnye sendiri, jadi kalo ga dilindungin sama tuh orang muhammad ude mati kena panah. betul? ha...7x lu liat yeh jejak Yesus sama muhammad bagaikan langit n bumi yeh. betul? ha...7x

selain itu fokus ke ayat 39 - 43. liatin aje orang yg tobat diampunin sama Yesus. n hari itu juga die masuk firdaus ato sorga bersama2 Yesus. betul? ha...7x

kalo versi quran/hadis, yg mati di atas kayu salib adalah yudas iskariot yg wajahnye diserupakan dengan isa as. kalo yudas iskariot ga bakalan bisa n brani ngomong gitu yeh. betul? ya pasti betul lah. ha...7x



KORAN SALAH PAS BILANG TUHAN/ALLAH ADA 3, ALLAH N ISA N MARYAM. HA...7X ITU MENJELASKAN KALO ALLOH GA TAU APE2. HA...7X SOALNYE KRESTEN GA PERNAH MENUHANKAN MARIA. HE...7X

SAMPE SINI JELAS KALO KORAN CUMA KARANGAN MAMAT AJE. HE...7X

SINI GUE JELASIN SOAL TRINITAS PAKE BAHASA YANG GAMPANG. HE...7X

lo tau film kartun ninja naruto?
kalo ga tau maka nonton. ada tiap senen ampe jumat jam 8 pagi di global tv.

film naruto itu bisa dipake buat jelasin kerumitan TRITUNGGAL DALEM BAHASA YANG SEDERHANA.

SAAT NARUTO MENGELUARKAN ELMU SREBU BAYANGAN MAKA ADA SREBU NARUTO. SMUANYE FISIKNYE SAMA, SIFATNYE, ELMUNYE, SUKA MA CEWE YG SAMA, YAITU SAKURA.

JADI YAHWE/BAPA/TUHAN ITU ADALAH YANG MULA2 ADA.
YAHWE CIPTAIN FIRMAN SBAGE CIPTAAN YANG PERTAMA.
FIRMAN ITU ADALAH KATA2 YG KLUAR DARE MULUT YAHWE.
SAAT FIRMAN ITU MENJADI MANUSIA MAKA DINAMAIN YESUS. YESUS DALEM BAHASA IBRANI NAMANYE YESHUA YANG ARTINYE ADALAH YAHWE ADALAH JURUSELAMAT.

NAH NARUTO KLUARIN ELMU SREBU BAYANGAN MAKA KLUAR NARUTO LAEN SEBANYAK YANG NARUTO ASLI MAU. NAH TERUS NANTI BAYANGAN NARUTO INI YG BERANTEM, APE DISURUH MENGINTAI, DLL. SELESAI MENJALANKAN TUGAS MAKA BAYANGAN NARUTO INI BALIK LAGI ALIAS ILANG N MENYATU MA NARUTO YG ASLI.

KALO BAYANGAN NARUTO MATI MAKA YG MATI ITU CUMA BAYANGANNYE AJE, NARUTO YG ASLI GA MATI KAN. HE...7X

JADI YAHWE KLUARIN YESUS SBAGE CIPTAAN PERTAMA. SELANJUTNYE ATAS KEHENDAK YAHWE MAKA SMUA CIPTAAN ALAM SMESTA TERMASUK GALAKSI, MATAHARI, BULAN, BINTANG, BUMI, MALAIKAT, MANUSIA, HEWAN, DLL DICIPTAKAN YAHWE MELALUI PERANTARAAN FIRMAN/YESUS.

ALLAH BERFIRMAN JADI MAKA JADILAH MAZMUR 33 : 9. DI KORAN BILANG KUN FAYAKUN. HE...7X

NAH SELESAI MENYELESAIKAN TUGAS YANG DIPRINTAHKAN YAHWE MAKA FIRMAN/YESUS BALIK LAGI KE YAHWE ALIAS MENYATU KEMBALI. MAKA YESUS BILANG AKU DAN BAPA ADALAH SATU. HE...7X YESUS DATANG DARE BAPA. YESUS DIUTUS BAPA. ITU SAMA KAYA NARUTO UTUS BAYANGANNYE MELAKSANAKAN TUGAS TERTENTU.

YESUS BILANG MELIHAT AKU SAMA DENGAN MELIHAT BAPA. NAH LO LIAT BAYANGAN NARUTO MAKA SAMA AJE LO LIAT NARUTO. BETUL? YAH PASTI BETUL LAH. HA...7X

NAH SAAT YESUS MASIH JADI JANIN, APE SAAT MATI. MAKA TUHAN/BAPA/YAHWE MASIH ADA KAN. HA...7X SAMA KAYA BAYANGAN NARUTO MATI TAPI NARUTO YANG ASLI BELOM MATI KAN. HE...7X

SAMPE SINI JELAS DONG. HE...7X
 NAH NINJA NARUTO ITU GUE PAKE CUMA BUAT ILUSTRASI AJE BIAR LO MOSLEM BISA CEPET NGERTI SOAL TRITUNGGAL. HA...7X NAH BEDA TUHAN YANG ASLI MA NARUTO ADALAH KAYA GINI. BAYANGAN NARUTO GA BISA CIPTAIN BAYANGAN YANG LAEN LAGI. SEDANGKAN YESUS BISA OMNI PRESENT ALIAS ADA DI MANE AJE KAYA YAHWE DI BANYAK TEMPAT SKALIGUS DI WAKTU YANG SAMA. HA...7X CONTOH DARE OMNI PRESENT ITU ADALAH KAYA GINI. YESUS BISA ADA DI INDONESIA, SINGAPURA, MALAYSIA, JEPANG, CHINA, KOREA SELATAN, AUSTRALIA, INGGRIS, PERANCIS, JERMAN, AMERIKA, BRASIL, AFRIKA SELATAN, MESIR, ARAB SAUDI, DAN SMUA NEGARA DI SLURUH DUNIA DI SAAT YANG BERSAMAAN. NAH DI INDO MAKA YESUS BISA ADA DI JAKARTA, MEDAN, ACEH, PADANG, BANDUNG, YOGYA, PONTIANAK, PALANGKARAYA, BALI, MERAUKE, SABANG, PALI, DAN SMUA KOTA N DESA DI INDONESIA. DI JAKARTA MAKA YESUS BISA ADA DI PLUIT, TENABANG, KUNINGAN, JEMBATAN BESI, KEBON SIRIH, LATUMETEN, GLODOK, TEBET, DAN LAIN-LAIN. NAH DI PLUIT YESUS BISA ADA DI APARTEMEN LAGUNA, MOL EMPORIUM, RS PLUIT, RS ATMAJAYA, DAN LAIN-LAIN. NAH DI APARTEMEN LAGUNA MAKA YESUS BISA ADA DI BLOK A, B, C & D. NAH DI BLOK A MAKA YESUS BISA ADA DI LANTAI 3, LANTAI 6, LANTAI 9, LANTAI 20, LANTAI 26. NAH DI LANTAI 20 MAKA YESUS BISA ADA DI KAMAR 5, KAMAR 7, KAMAR 18, KAMAR 27. HE...7X AMPE SINI JELAS? HA...7X
sini gue kaseh tau lo. TUHAN/YAHWE ENTU ADA. N TUHAN ENTU ESA DI DALEM TRITUNGGAL. BUKTINYE ADALAH SMUA CIPTAAN TUHAN BERBENTUK TRITUNGGAL. 
GA PERCAYA? NEH BUKTINYE. UNSUR TERKECIL DARE SMUA BENDA DI NAMAKAN ATOM. N SETIAP ATOM TERDIRI DARI ELEKTRON YANG MENGELILINGI INTI ATOM. SEDANGKAN INTI ATOM TERDIRI ATAS PROTON N ELEKTRON. BETUL? YAH PASTI BETUL LAH. HA...7X 
SKARANG LO BAYANGIN GENE. 
ATOM = SATU = ESA. 
SEDANGKAN ATOM TERDIRI ATAS ELEKTRON + PROTON + NEUTRON. 
JADI ENTU GAMBARAN DARI TRITUNGGAL YANG ESA YAITU YAHWE~YESUS~ROH KUDUS. 
AMPE SINI JELAS? HA...7X SLAEN ENTU SETIAP MANUSIA TERDIRI DARE TUBUH + JIWA + RUH/ROH. LIAT 1 KORINTUS 5:23 N LAGE2 ENTU GAMBARAN DARE TRITUNGGAL YANG ESA KARNA MANUSIA DICIPTAKAN MENURUT GAMBAR DAN RUPA TUHAN KEJADIAN 1:26. AMPE SINI JELAS? HA...7X JADE OLO PASTI TUHAN PALSU KARNA OLO GA MENYERUPAI MAKHLUK APAPUN. TAPI OLO SUKA BERSUMPAH. N CUMA MANUSIA YANG SUKA BERSUMPAH. ARTINYE APE? OLO MENYERUPAI MANUSIA. BETUL? YAH PASTI BETUL LAH. HA...7X PA LAGI OLO PUNYA MATA, KUPING, TANGAN, PANTAT/BUAT DUDUK DI ARSY N BETIS JUGA. HA...7X OLO EMANG MANUSIA KARNA OLO = MAMAD. HA...7X MAKANYE MURTAD DARE OLO N MAMAD.
 contoh laen.
  • Api terbagi menjadi tiga komponen yaitu:
  1. panas,
  2. cahaya (tepatnya gelombang cahaya), dan
  3. daya bakar.
Jadi walau api itu satu, namun api bisa ditemui dalam tiga wujud sesuai dengan pandangan orang, misalnya sebagai panas (waktu orang memasak), sebagai cahaya (waktu lampu mati dan orang menyalakan lilin), dan dalam wujud pembakar (waktu orang membakar kertas). Hal ini "identik" dengan keberadaan Allah, karena orang dapat berjumpa dengan Allah dalam tiga pribadi, sebagai Allah Bapa (waktu orang bertobat dan menyesali dosa), atau sebagai Yesus (waktu orang menerima penebusan dosa), dan sabagai Allah Roh Kudus (waktu orang meminta kekuatan dan penyertaan).  
YLU AMEN
NB : GUE HARAP SMUA YG BACA POSTINGAN GUE INI BISA NGERTI SOAL TRITUNGGAL ALIAS TRINITAS MULAI SKARANG.
KALO BELOM NGERTI TANYA AJE KE GUE. GITU AJE KOK REPOT. HA...7X

PS : BAGI MUSLIM YG BACA, GUE HARAP LU CEPET2 MURTAD DARI ISLAM MULAI HARI INI JUGA. HA...7X
KALO LU MATI HARI INI N LU MASIH PEGANG ISLAM MAKA DIJAMIN SEJUTA PERSEN LU PASTI MASUK NERAKA. HA...7X



fajaryehuda
Trinitas adalah doktrin (pengajaran) Kristen mengenai ketirtunggalan Allah. Kata ‘trinitas’ memang tidak ada (disebutkan secara eksplisit) dalam Alkitab, namun kita dapat memahami istilah trinitas ini dengan sangat jelas sekali pada peristiwa pembabtisan Yesus di sungai Yordan (Mrk.1: 9-11), hubungan Yesus dengan Allah Bapa dan Roh Kudus (Yoh.14: 7-10 dan Yoh.16: 13-14) dan perintah terakhir Yesus (Mat.28: 19). Konsep trinitas ini akhirnya dirumuskan pada Konsili Nicea tahun 325 M. Istilah trinitas dihasilkan oleh bapa-bapa gereja mula-mula untuk melawan doktrin-doktin bidat Gnostik. Allah yang Esa dinyatakan sebagai Bapa, Anak dan Roh Kudus, kesemuanya adalah Allah tetapi setiap oknum dibedakan tersendiri.
dALAM Alkitab (PL & PB) dinyatakan Allah bersifat jamak, tetapi Ia juga bersifat tunggal (satu). Kata Ibrani untuk ‘satu’ yang digunakan di sini dan berlaku bagi Allah adalah ECHAD. Kata ini menunjukan kesatuan dengan elemen-elemen komponen. Dalam Kejadian 2: 24 , kata yang sama, ECHAD, digunakan lagi: “Sebab itu seorang laki-laki akan meninggalkan ayahnya dan ibunya dan bersatu dengan isterinya, sehingga keduanya menjadi satu [ECHAD] daging.” Kata ‘ECHAD’ yang digunakan disini bukanlah kata untuk kesatuan yang mutlak tidak dapat dibagi, yaitu YACHID. Kata Ibrani yang digunakan dalam ayat ini, echad, berlaku bagi pernikahan. Ini menggambarkan suatu kesatuan yang terdiri dari dua pribadi yang berbeda dipersatukan. Namun, dalam pemwahyuan Allah yang Alkitabiah, bukan dua, melainkan tiga Pribadi yang disatukan untuk menghasilkan kesatuan (Esa), yaitu kesatuan di mana juga ada kemajemukan.
Jadi, orang Kristen menyembah Tuhan yang Esa (monoteisme) bukan banyak tuhan (politeisme) dan pernikahan Kristen adalah pernikahan monogami bukan poligami. Pada masa jemaat mula-mula, orang-orang Yahudi menuduh kalau orang Kristen telah meninggalkan monoteisme karena menyembah Yesus dan agaknya pemikiran yang sangat keliru ini tampaknya juga melekat pada orang-orang Muslim.
ISTILAH “TRINITAS” ADALAH PENGERTIAN LAIN DARI KATA IBRANI “ECHAD” UNTUK MENJELASKAN KESATUAN YG MEMILIKI SIFAT KEMAJEMUKAN….
1. ORANG-ORANG MUSLIM MEMBUKTIKAN BAHWA TUHAN ALLAH DALAM ALKITAB ADALAH ESA
2. ORANG-ORANG MUSLIM JUGA MEMBUKTIKAN BAHWA BAPA, ANAK (YESUS), ROH KUDUS ADALAH PRIBADI YANG BERLAINAN SATU SAMA LAIN
KEDENGARANNYA SIH SEPERTI MLINTAR-MLINTIR TAPI TANPA MEREKA SADARI, MEREKA TELAH MEMBUKTIKAN SENDIRI BAHWA ALLAH ADALAH ESA YANG BERSIFAT “ECHAD” hehehehehehehehehehehehehehehehehehehehhe…………………………………
Perumpamaan sederhananya:
a) 1+1+1 = 3
b) 1x1x1 = 1
Bilangan satu dalam perkalian dapat kita simpulkan sebagai “ECHAD”, sedangkan…
Bilangan satu dalam penjumlahan dapat kita simpulkan sebagai ‘YACHID”
JADI:
BAPA, ANAK (YESUS) DAN ROH KUDUS ADALAH ALLAH YANG ESA (ECHAD)

CASE CLOSED !!!!!!
---------------------------------

INI DAFTAR BUKU BAGUS YANG SEBAENYE LO BELI N BACA. HA...7X
1. CHRIST, MUHAMMAD AND I by Mohammad Al Ghazoli 
  by Mark A. Gabriel
by Craig Winn 
4. LEFT BEHIND by Jerry B. Jenkins 
5. LEFT BEHIND by Tim F. LaHaye 
6. ISLAMIC INVASION by Robert A. Morey 
8. Antichrist: Islam's Awaited Messiah by Joel Richardson 
11. Islam: In Light of History By Rafat Amari
14. The Torn Veil by Gulshan Esther 
15. Why I Am Not a Muslim by Ibn Warraq 
16. Why I Am Not A Moslem by Dr. Peter S. Ruckman 
20. Islam And The Jews: The unfinished battle by Mark A. Gabriel 
22. Slavery, Terrorism and Islam by Peter Hammond 
24. Islam Exposed by Floyd McElveen 
27. The Destiny of Islam in the End Times by Faisal Malick 
28. 10 Amazing Muslims Touched by God by Faisal Malick 
32. The Hidden Life of The Prophet Muhammad by Dr. A. A. Ahmed 
34. Islam in the End Times by Ellis H. Skolfield
35. Muhammad is The Antichrist by Cole Steele 
36. Islam - The Dark Night Of Humanity by G. P. Geoghegan 
38. What the Koran Really Says by ibn warraq
    43. Iran: Desperate for God by The Voice of the Martyrs 


LO CUKUP BACA BEBERAPA AJE DARE REKOMENDASI BUKU DI ATAS. MAKA LO AKAN KAGET NGELIAT BETAPA JAHATNYE ESLAM. HA...7X

YAH JELAS JAHAT LAH KARNA ALLAH SWT ADALAH IBLIS N MAMAD ADALAH ANTIKRIS. HA...7X

SEBENERNYE SIH, ALLAH SWT PIKTIP ALIAS BERHALA DEWA BULAN ARAB N DI ISRAEL NAMANYE BAAL. HA...7X

N JIBRIL ADALAH IBLIS YANG MENYAMAR SBAGE MALAIKAT TERANG.

2 KORINTUS 11:14-15

14 Hal itu tidak usah mengherankan, sebab Iblis pun menyamar sebagai malaikat Terang. 

15 Jadi bukanlah suatu hal yang ganjil, jika pelayan-pelayannya menyamar sebagai pelayan-pelayan kebenaran. Kesudahan mereka akan setimpal dengan perbuatan mereka. 


FATHER - GOD

Yesus.
 1. Jesus Christ: The Real Story by United Church of God 
6. Jesus Humanity and the Trinity by Kathryn Tanner
9. Jesus Christ, Disciplemaker by Bill Hull 
11. Life of Christ by Fulton J. Sheen 
16. The Cross of Christ by John Stott 
17. Jesus for the Non-Religious by John Shelby Spong


Trinity.
3. Trinity by Joseph F. Girzone
8. The Trinity (Guides to Theology) by Roger E. Olson
9. The Biblical Doctrine of the Trinity by B.B. Warfield 


Holy Spirit.
1. Good Morning, Holy Spirit by Benny Hinn 
3. Baptism in the Holy Spirit by Derek Prince 
4. Experiencing The Holy Spirit by MURRAY ANDREW 
7. 7 Things The Holy Spirit Will Do In You by Pastor Chris Oyakhilome PhD 




others.
1. The Purpose Driven Life by Rick Warren 
3. The World On Fire by Rick Joyner 
5. The Final Quest by Rick Joyner 
7. Epic Battles of the Last Days by Rick Joyner 
8. The Prophetic Ministry by Rick Joyner 
9. The Harvest by Rick Joyner 
11. He Came To Set The Captives Free by Rebecca Brown 
12. Becoming A Vessel Of Honor by BROWN REBECCA 
13. Prepare For War by BROWN REBECCA 
14. The Gifts of the Body by Rebecca Brown 
15. Unbroken Curses by Rebecca Brown 
16. Church of Lies by Flora Jessop 
19. When God's Purpose Becomes Personal by Matthew Omaye Ajiake 
Buy new: $14.39 / Used from: $7.95
22. Blessing or Curse: You Can Choose by Derek Prince 
23. Secrets of a Prayer Warrior by Derek Prince 
24. Does Your Tongue Need Healing? by Derek Prince 
27. Entering The Presence Of God by Derek Prince 
33. Snakes in the Lobby by Scott MacLeod 
34. Why I Am A Christian by John Stott
36. Demons in the Church by Ellis H. Skolfield


41. The Bible Code by MichaelDrosnin 
42. Bible Code II: The Countdown by Michael Drosnin 
43. Bible Code III: Saving the World by Michael Drosnin 
45. Bible Code Bombshell by R. Edwin Sherman 





KALO MO NGELIAT YANG LEBIH BANYAK MAKA KLIK DI SINI :



---------------------------------


Cosmik Monk Konsep Trinitas di 1 Korintus 12:4-6

12:4 Ada rupa-rupa karunia, tetapi satu Roh.
12:5 Dan ada rupa-rupa pelayanan, tetapi satu Tuhan.
12:6 Dan ada berbagai-bagai perbuatan ajaib, tetapi Allah adalah satu yang mengerjakan semuanya dalam semua orang.

Daniel Sihombing Lumbantoruan Hanya ada Tiga nama yang tercatat dan ternubuat dalam Kitab Torah, talmud dan injil
1. Yahweh ketika musa melepaskan bangsa israel dari mesir maka musa bertemu dengan Yahweh dan memberikan ke10 perintah langsung dari mulut Sang Yahweh, dan musa mendapatkan firman dan pada akhirnya tercatat di dalam talmud atau kitab perjanjian lama
2. Yeshua ( kata Yeshua (Mesias) itu ada karena Yahweh berfirman bahwa Dia akan datang sebagai Mesias dan nubuat ini tertulis dalam kitab torah talmud dan injil
3. Adonai (Kata adonai yang berarti roh kudus itu tertulis dari awal kitab musa sampai injil yang menandakan Roh daripada Allah)
Hanya tiga Nama yang diimani Yahudi dan Kristen
Yahudi percaya dan beriman akan kedatangan mesias (Yeshua).
Kristen percaya akan Mesias (Yeshua - Kristus Yesus) dan kedatangannya.
-----------------------
HANYA 3 NAMA tidak ada yang lain. dari semenjak bumi diciptakan TORAH DAN ALKITAB isinya sama tidak ada perbedaan dan sekarang anda tau siapa yang berbeda



Angelica John

Banyak mukjijat dilakukan Yesus dan membuktikan Kuasa IlahiNya. Saya membaginya jadi 5 kalau ada jenis pembagian lain atau mau menambahkansilahkan :........

1. Yesus berkuasa atas alam : mengubah air menjadi anggur (Yoh 2:1-11); menghentikan badai (Mar 4:35-41; Mat 8:18-27; Luk 8:22-25); berjalan di air (Mat 14:22-33; Yoh 6:15-21; Mar 6:45-52); mengutuk pohon ara (Mar 11:12-26)
2. Yesus berkuas...a mengalahkan setan : Mengusir roh jahat (Mark1:21-28; Luk 4:31-37, Mark 5:1-20; Matthew 8:28; Luke 8:26 dll)
3. Yesus berkuasa atas penderitaan manusia : menyembuhkan berbagai penyakit seperti lepra, buta, tuli, lumpuh, infertilitas, kusta, dll (Yoh 4:46-54, Mar 1:29-31; Luk 4:38-39; Mat 8:14-15 dll banyak, cari saja sendiri)
4. Yesus berkuasa atas nyawa : membangkitkan orang mati (Luk 7:11-16; Yoh 11:1-46; dll)
5. Yesus berkuasa atas nafkah hidup : memberi makan ribuan orang (Yoh 6:1-14; Mat 14:13-21; Mak 6:32-44; Luk 9:10-17; Mar 8:1-10; Mat 15:32)
Biasanya seorang muslim yang pernah belajar atau membaca tulisan Apologetik mengajukan pertanyaan : Jika Yesus Tuhan, mengapa Dia berdoa kepada Tuhan? Hal ini kemungkinan ada 3 doa yang dimaksud : Doa "Bapak Kami", doa Yesus dimalam sebelum disalibkan, serta rintihan Yesus ketika disalibkan yaitu "Eli, Eli Lama Sabakhtani"
Untuk yang pertama, Doa Bapak Kami didoakan Yesus untuk mengajarkan murid-muridnya doa yang baik dan benar.
Yoh 6 : 5-9
"Dan apabila kamu berdoa, janganlah berdoa seperti orang munafik. Mereka suka mengucapkan doanya dengan berdiri dalam rumah-rumah ibadat dan pada tikungan-tikungan jalan raya, supaya mereka dilihat orang. Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya mereka sudah mendapat upahnya.
Tetapi jika engkau berdoa, masuklah ke dalam kamarmu, tutuplah pintu dan berdoalah kepada Bapamu yang ada di tempat tersembunyi. Maka Bapamu yang melihat yang tersembunyi akan membalasnya kepadamu.
Alkitab mengajarkan kalau Yesus itu 100 % Tuhan, dan juga 100% manusia, jadi tidaklah mengherankan Kristus yang manusia yang takut akan Tuhan yang selalu mengucap doa kepada BapaNya yang di Surga.
Ada yang perlu saya bagikan berdasarkan pengalaman yang saya alami sendiri. Biasanya saudara-saudara terkasih kita muslim jika sudah diberi jawaban suka mengeluarkan jurus "Pedang bermata dua" yaitu mengatakan kalau Alkitab sudah dipalsukan/diubah manusia.
Jika ditanya mana yang asli tentu mereka tidak punya, atau mereka punya "injil" Barnabas yang lebih sesuai dengan pandangan mereka (Untuk kitab khusus ini akan dibahas nanti, atau kalau sudah gatal gak tahan mau tahu, cari sendiri saja). Tapi untuk jurus "Pedang bermata dua" pandangan ini berasal dari al Quran sendiri yang menyatakan kalau Injil atau Alkitab sudah dipalsukan. Yang mana ayatnya tanyakanlah kepada mereka, mana kutahu. Yang pasti ini benar-benar "Pedang bermata dua" karena disatu sisi menusuk emosi kita, disisi lain merobek kitab mereka sendiri, karena al Quran menyuruh muslim mencari nubuatan tentang Muhammad di Alkitab.
Tetapi ketika melihat Alkitab isinya berbeda dengan yang mereka harapkan (contohnya Ketuhanan Yesus ini) mereka akan menganggap rendah Alkitab kita dengan perkataan "dipalsukan", "diubah manusia". Ini adalah standard ganda yang sering mereka lakukan. Di satu sisi menginginkan legitimasi, tapi jika tidak ada, menjatuhkan kredibilitas Alkitab. Lebih aneh lagi jika dihubungkan dengan klaim Muhammad sebagai penerus nabi sebelumnya, bagaimana dapat dikatakan penerus jika tidak sinkron dan kontinu pesan yang disampaikan dari kitab-kitab sebelumnya

Muhamad DiNeraka DAN SAYA TAMBAHKAN YG KE 6 :
JESUS ADALAH TUHAN PENCIPTA LANGIT DAN BUMI DAN SEMUA YG ADA.
Josh Aja AYAT-AYAT TERSURAT ALLAH TRITUNGGAL

Pangeran Virusan mempertanyakan kebenaran mengenai ajaran Allah
Tritunggal apakah benar dari Alkitab. Apakah Alkitab benar-benar
mengajarkan mengenai Allah Tritunggal? Berikut penulis buktikan melalui
ayat-ayat Alkitab begitu banyak ayat yang secara langsung dan tidak
langsung menjelaskan mengenai Kebenaran tentang Allah Tritunggal.
Kebenaran mengenai Allah Tritunggal/Trinitas melawan semua ajaran sesat
dan bidat-bidat seperti Kristen Tauhid atau Unitarian, Saksi Yehuwa,
Sabelianisme/UPCI/GPSdI, Arianisme, dan semua bidat lain yang tidak
mengimani Allah Tritunggal.Semoga menguatkan iman dan menjadi berkat.

1.

MATIUS 3:16-17

3:16 Sesudah dibaptis, Yesus segera keluar dari air dan pada waktu itu juga langit terbuka dan Ia melihat Roh Allah seperti burung merpati turun ke atas-Nya,

3:17 lalu terdengarlah suara dari surga (ALLAH BAPA) yang mengatakan, "Inilah Anak-Ku yang terkasih, kepada-Nyalah Aku berkenan."

2.

MATIUS 28:19

Karena itu, pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama (ONOMA=bentuk tunggal) Bapa dan Anak dan Roh Kudus, (Ketiga Pribadi itu setingkat namun SATU=nama dalam bentuk Tunggal)

3.

MARKUS 1:10-11

1:10 Pada saat Ia (YESUS) keluar dari air, langsung Ia melihat langit terkoyak, dan Roh seperti burung merpati turun ke atas-Nya. (ROH KUDUS)

1:11 Lalu terdengarlah suara dari surga, "Engkaulah Anak-Ku yang terkasih, kepada-Mulah Aku berkenan." (BAPA)

4.

MARKUS 12:36

12:36 Daud sendiri oleh pimpinan Roh Kudus berkata: Tuhan (BAPA) telah berfirman kepada Tuanku (YESUS): duduklah di sebelah kanan-Ku (YESUS DUDUK DI SEBELAH KANAN BAPA), sampai musuh-musuh-Mu Kutaruh di bawah kaki-Mu.

5.

LUKAS 1:35

1:35 Jawab malaikat itu kepadanya, "Roh Kudus akan turun atasmu dan kuasa Allah Yang Mahatinggi akan menaungi engkau; sebab itu anak yang akan kaulahirkan itu akan disebut kudus, Anak Allah (YESUS).

6.

LUKAS 3:21-22

3:21 Ketika seluruh orang banyak itu telah dibaptis dan ketika Yesus juga dibaptis dan sedang berdoa, terbukalah langit

3:22 dan turunlah Roh Kudus dalam rupa burung merpati ke atas-Nya. Dan terdengarlah suara dari langit, "Engkaulah Anak-Ku yang terkasih, kepada-Mulah Aku berkenan." (BAPA)

7.

LUKAS 10:21

10:21 Pada waktu itu juga bergembiralah Yesus dalam Roh Kudus dan berkata, "Aku bersyukur kepada-Mu, Bapa, Tuhan langit dan bumi
karena semuanya itu Engkau sembunyikan bagi orang bijak dan orang
pandai, tetapi Engkau nyatakan kepada orang kecil. Ya Bapa, itulah yang
berkenan kepada-Mu.

8.

YOHANES 1:32-33

1:32 Selanjutnya Yohanes bersaksi, katanya, "Aku telah melihat Roh turun dari langit seperti merpati, dan Ia (ROH KUDUS) tinggal di atas-Nya (YESUS).

1:33 Dan aku pun dulu tidak mengenal-Nya (YESUS), tetapi Dia (BAPA), yang mengutus aku untuk membaptis dengan air, telah berfirman kepadaku: Jikalau engkau melihat Roh itu turun ke atas seseorang dan tinggal di atas-Nya, Dialah (YESUS) yang akan membaptis dengan Roh Kudus.

1:34 Aku telah melihat-Nya dan memberi kesaksian: Ia inilah Anak Allah."

9.

I Korintus 12:4-6

12:4 Ada rupa-rupa karunia, tetapi satu Roh. (yaitu Roh Kudus)

12:5 Dan ada rupa-rupa pelayanan, tetapi satu Tuhan. (Tuhan Yesus Kristus)

12:6 Dan ada berbagai-bagai perbuatan ajaib, tetapi Allah (BAPA) adalah satu yang mengerjakan semuanya dalam semua orang.

Dari
Ayat ini nampak tiga pribadi yang bergerak bersama yang merupakan satu
kesatuan yang tidak dapat terpisahkan. Perlu diperhatikan tentang kata
Roh, Tuhan dan Allah!

10.

Kisah Para Rasul 20:28

20:28 Karena itu jagalah dirimu dan jagalah seluruh kawanan, karena kamulah yang ditetapkan Roh Kudus menjadi penilik untuk menggembalakan jemaat Allah [Bapa] yang diperoleh-Nya dengan darah Anak-Nya [Tuhan Yesus Kristus] sendiri.

11.

II Korintus 13:13

13:13 Kasih karunia Tuhan Yesus Kristus, dan kasih Allah (BAPA), dan persekutuan Roh Kudus menyertai kamu sekalian.

12.

Efesus 4:4-6

4:4 satu tubuh, dan satu Roh, sebagaimana kamu telah dipanggil kepada satu pengharapan yang terkandung dalam panggilanmu,

4:5 satu Tuhan, satu iman, satu baptisan,

4:6 satu Allah dan Bapa dari semua, Allah yang di atas semua dan oleh semua dan di dalam semua.

13.

Ibrani 9:14

9:14 betapa lebihnya darah Kristus, yang oleh Roh yang kekal telah mempersembahkan diri-Nya sendiri kepada Allah sebagai
persembahan yang tak bercacat, akan menyucikan hati nurani kita dari
perbuatan-perbuatan yang sia-sia, supaya kita dapat beribadah kepada
Allah yang hidup.

14.

I Petrus 1:2

1:2 yaitu orang-orang yang dipilih, sesuai dengan rencana Allah, Bapa kita, dan yang dikuduskan oleh Roh (KUDUS), supaya taat kepada Yesus Kristus dan menerima percikan darah-Nya. Kiranya kasih karunia dan damai sejahtera makin melimpah atas kamu.

15.

I YOHANES 5:7-8

5:7 Sebab ada tiga yang memberi kesaksian [di dalam surga: Bapa, Firman dan Roh Kudus; dan ketiganya adalah satu. (Bandingkan dg Yoh 1:14, Firman jadi Manusia yaitu Yesus=Anak Allah)

5:8 Dan ada tiga yang memberi kesaksian di bumi]: Roh dan air dan darah dan ketiganya adalah satu.

(Saya
mengimani ayat ini ada dalam naskah asli dan percaya naskah salinan TR
(Textus Receptus=Perjanjian Baru dalam bahasa Yunani) yg dipelihara
Allah dan jelas-jelas memuat ayat ini),

16.

Wahyu 1:4-5

1:4 Dari Yohanes kepada ketujuh jemaat yang di Asia Kecil: Kasih karunia dan damai sejahtera menyertai kamu, dari Dia, yang ada dan yang sudah ada dan yang akan datang, (BAPA) dan dari ketujuh roh yang ada di hadapan takhta-Nya, (ROH KUDUS)

1:5 dan dari Yesus Kristus, Saksi yang setia,
(TUHAN YESUS) yang pertama bangkit dari antara orang mati dan yang
berkuasa atas raja-raja bumi ini. Bagi Dia, yang mengasihi kita dan
yang telah melepaskan kita dari dosa kita oleh darah-Nya --

Ayat-ayat lain yang menyiratkan atau mengindikasikan adanya Allah Tritunggal yaitu:

1. Kejadian 1:26

1:26 Berfirmanlah Allah: "Baiklah Kita
menjadikan manusia menurut gambar dan rupa Kita, supaya mereka berkuasa
atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas ternak dan
atas seluruh bumi dan atas segala binatang melata yang merayap di bumi."

2. Kejadian 3:22

3:22 Berfirmanlah TUHAN Allah: "Sesungguhnya manusia itu telah menjadi seperti salah satu dari Kita (Allah Tritunggal dan bukan Allah+Malaikat, menyatakan Pribadi Allah lebih dari satu),
tahu tentang yang baik dan yang jahat; maka sekarang jangan sampai ia
mengulurkan tangannya dan mengambil pula dari buah pohon kehidupan itu
dan memakannya, sehingga ia hidup untuk selama-lamanya."

3.

Matius 6:9-10

6:9-10 Karena itu berdoalah demikian: Bapa kami yang di sorga, Dikuduskanlah namamu, datanglah kerajaanMu, jadilah kehendakMu di bumi seperti di sorga.

Secara umum ayat ini mengajarkan doa Bapa kami namun demikian dari permohonan tersebut mengandung tiga penekanan tentang keberadaan Allah.

Pertama-tama
kepada Bapa, dan datanglah kerajaanMu, Kerajaan ini menekankan pribadi
Anak Allah, yakni Yesus Kristus yang memungkinkan kerajaan Allah datang
ke bumi ini dan kehendak Allah menyangkut tentang pribadi yang ke tiga
yakni Allah Roh Kudus. Kehendak Allah untuk manusia diselamatkan
dimungkinkan oleh Roh Allah yang bekerja didalam hati orang-orang
berdosa.

4.

MARKUS 16:19

16:19 Sesudah Tuhan Yesus berbicara demikian kepada mereka, terangkatlah Ia ke sorga, lalu duduk di sebelah kanan Allah. (Yesus duduk disebelah kanan Bapa)

5. WAHYU 22:1-3

22:1 Lalu ia menunjukkan kepadaku sungai air kehidupan, yang jernih bagaikan kristal, dan mengalir ke luar dari takhta Allah dan takhta Anak Domba itu.

22:2
Di tengah-tengah jalan kota itu, yaitu di seberang-menyeberang sungai
itu, ada pohon-pohon kehidupan yang berbuah dua belas kali, tiap-tiap
bulan sekali; dan daun pohon-pohon itu dipakai untuk menyembuhkan
bangsa-bangsa.

22:3 Maka tidak akan ada lagi laknat. Takhta Allah dan takhta Anak Domba akan ada di dalamnya dan hamba-hamba-Nya akan beribadah kepada-Nya, (ADA DUA TAKHTA DI SURGA)

6. YOHANES 5:31-32,37

5:31 Kalau Aku bersaksi tentang diri-Ku sendiri, maka kesaksian-Ku itu tidak benar;

5:32 ada yang lain (ALLOS=yang lain dari jenis/kualitas yang sama yaitu sama2 ILAHI) yang bersaksi tentang Aku dan Aku tahu, bahwa kesaksian yang diberikan-Nya tentang Aku adalah benar.

5:37 Bapa yang mengutus Aku, Dialah yang bersaksi tentang Aku. Kamu tidak pernah mendengar suara-Nya, rupa-Nya pun tidak pernah kamu lihat,

7. Kejadian 1:27

1:27 Maka Allah menciptakan manusia itu menurut gambar-Nya, menurut gambar Allah diciptakan-Nya dia; laki-laki dan perempuan diciptakan-Nya mereka.

Ada tiga kali kata BARA (cipta) digunakan. Ini mengindikasikan tiga Pribadi dalam Keallahan.

8. Kejadian 11:7

11:7 Baiklah Kita turun dan mengacaubalaukan di sana bahasa mereka, sehingga mereka tidak mengerti lagi bahasa masing-masing."

9. Bilangan 6:24-26

(kata “TUHAN” disebut 3x menunjuk kepada Allah Tritunggal)

6:24 TUHAN memberkati engkau dan melindungi engkau;

6:25 TUHAN menyinari engkau dengan wajah-Nya dan memberi engkau kasih karunia;

6:26 TUHAN menghadapkan wajah-Nya kepadamu dan memberi engkau damai sejahtera.

10. Kejadian 19:24

19:24 Kemudian TUHAN menurunkan hujan belerang dan api atas Sodom dan Gomora, berasal dari TUHAN, dari langit (TUHAN di bumi dibedakan dengan TUHAN dari langit)

11. Yesaya 6:3

6:3 Dan mereka berseru seorang kepada seorang, katanya: "Kudus, kudus, kuduslah TUHAN semesta alam, seluruh bumi penuh kemuliaan-Nya!"

(indikasi kata “Kudus” 3x menunjuk kepada Allah Tritunggal)

12. Yesaya 6:8

6:8 Also I heard the voice of the Lord, saying, Whom shall I send, and who will go for us? Then said I, Here am I; send me.

6:8 Lalu aku mendengar suara Tuhan berkata: "Siapakah yang akan Kuutus, dan siapakah yang mau pergi untuk Aku [yang tepat artinya: KAMI/KITA]?" Maka sahutku: "Ini aku, utuslah aku!"

13. Hosea 1:7

1:7 But I will have mercy upon the house of Judah, and will save them by the LORD their God, and will not save them by bow, nor by sword, nor by battle, by horses, nor by horsemen.

1:7 Tetapi Aku akan menyayangi kaum Yehuda dan menyelamatkan mereka demi TUHAN, Allah mereka. Aku akan menyelamatkan mereka bukan dengan panah atau pedang, dengan alat perang atau dengan kuda dan orang-orang berkuda."

1.

YOHANES 1:1-3,14

1:1 Pada mulanya ada Firman (YESUS); Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah.

1:2 Ia pada mulanya bersama-sama dengan Allah.

1:3 Segala sesuatu dijadikan oleh Dia dan tanpa Dia tidak ada suatu pun yang telah jadi dari segala yang telah dijadikan.

1:14 Firman (YESUS) itu telah menjadi manusia,
dan tinggal di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, yaitu
kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh
anugerah dan kebenaran.

Yohanes 20:29 Kata Yesus kepadanya: "Karena engkau telah melihat Aku, maka engkau percaya. Berbahagialah mereka yang tidak melihat, namun percaya."




Allah yang Esa bukan berarti Allah seperti seonggok BATU HITAM BLACK BOX HEHE. Saya meyakini keesaan Allah yang multi-kompleks. Kata Allah dalam bahasa Ibrani 'ELOHIM menggunakan bentuk jamak tetapi dengan kata kerja tunggal, hal ini saja sudah menyiratkan keesaan Allah yang serba kompleks.

Perhatikan beberapa contoh sifat-sifat yang dipunyai oleh setiap Pribadi Allah Trinitas tersebut, semuanya sungguh mengkonfirmasikan sifat keilahian :

Bapa :
- Maha Tahu (1 Yohanes 3:20)
- Pencipta (Yesaya 64:8; 44:24)
- Ada dimana-mana (1 Raja 8:27)
- Kekal (Mazmur 90:2)
- Pemberi hidup (Kejadian 2:7)
- Menguduskan (1 Tesalonika 5:23)
- Kasih (Yohanes 3:16)

Putera :
- Maha Tahu (Yohanes 16:30)
- Pencipta (Yohanes 1:3; Kolose 1:15-17)
- Ada dimana-mana (Matius 28:20)
- Kekal (Mikha 5:1-2)
- Pemberi hidup (Yohanes 1:3; 5:21)
- Menguduskan (Ibrani 2:11)
- Kasih (Efesus 5:25)

Roh Kudus :
- Maha Tahu (1 Korintus 2:10-11)
- Pencipta (Ayub 33:4; 26:13)
- Ada dimana-mana (Mazmur 139:7-10)
- Kekal (Roma 8:11)
- Pemberi hidup (2 Korintus 3:6-8 )
- Menguduskan (1 Petrus 1:2)
- Kasih (Roma 15:30)




=======================

My blogs are now at the click of a variety of countries including Indonesia, the United States, Britain, Germany, France, Russia, Canada, India, Japan, Saudi Arabia, United Arab Emirates, Syria, Egypt, Australia, New Zealand, Malaysia, Brunei Darussalam, Hongkong, Singapore, China, Taiwan, Argentina, Colombia, Serbia, Morocco, Algeria, Brazil, Moldova, Macedonia, Netherlands, Spain, South Korea, Timor Leste, Norway, Belgium, Romania, Vietnam, Bulgaria, Albania, Azerbaijan, Mexico, Venezuela, Swedish, Irish, Turkey, Italy, Cile, Austria, and others.

Here's a list of my blogs:



so help me with prayer and purchase books written by me.

Here's a list of my books: 

English Version :
    BELI BUKU GUE NYOK. ha...7x
Biar gue bisa full time menyebarkan injil.

BIAR NAMA YESUS DITINGGIKAN DAN DIMULIAKAN DI SELURUH BUMI. HA...7X

Filipi 2:5-11
5 Hendaklah kamu dalam hidupmu bersama, menaruh pikiran dan perasaan yang terdapat juga dalam Kristus Yesus,
yang walaupun dalam rupa Allah, tidak menganggap kesetaraan dengan Allah itu sebagai milik yang harus dipertahankan, 
7 melainkan telah mengosongkan diri-Nya sendiri, dan mengambil rupa seorang hamba, dan menjadi sama dengan manusia.
8 Dan dalam keadaan sebagai manusia, Ia telah merendahkan diri-Nya dan taat sampai mati, bahkan sampai mati di kayu salib.
9 Itulah sebabnya Allah sangat meninggikan Dia dan mengaruniakan kepada-Nya nama di atas segala nama, 
10 supaya dalam nama Yesus bertekuk lutut segala yang ada di langit dan yang ada di atas bumi dan yang ada di bawah bumi, 
11 dan segala lidah mengaku: ''Yesus Kristus adalah Tuhan,'' bagi kemuliaan Allah, Bapa! 

TRANSFER UANG PEMBELIAN BUKU/HAK LISENSI KE :

Richard Nata
Bank Central Asia, Tbk, Indonesia
002-157-6394

SETELAH ITU KIRIM EMAIL DISERTAI BUKTI TRANSFER KE  
guerich007@gmail.com

ATAU SMS KE 62-8889910822 ( SMS ONLY, NO PHONE CALL ).

Jangan lupa, beritahukan buku apa yang anda beli dari kami.

LORD JESUS BLESS YOU


AMEN

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...