Friday, January 3, 2014

7 Kutuk Kita Dipikul Kristus Di Kalvari ( 3 of 3 )

7 Kutuk Kita 
Dipikul Kristus Di Kalvari
Oleh : Pdt. Sammy Lee

Didalam tulisan yang  berjudul "Kisah Kasih Didalam Aksara Tiongkok Kuno", telah diuraikan bagaimana huruf-huruf Tionghoa yang sudah ada 600 tahun sebelum Alkitab dituliskan menceritakan dengan jelas dan dan mengagumkan bagaimana manusia telah diciptakan dari tanah (Tu), ditempatkan di dalam Taman Eden (Yuen), yang terdiri dari radikal : "tanah" + "mulut" (kuo) + "orang" (ren) dan dari samping "orang" yang pertama itu keluar "orang yang kedua", lalu dikelilingi oleh perbatasan Taman Eden itu. 
Tetapi sayang mereka harus meninggalkan rumah mereka yang penuh "kebahagiaan" (fuk atau hokkie).
Mereka harus meninggalkan taman Eden, maka kalau huruf "taman" tadi dibuang batas kelilingnya dan di samping kirinya diberi radikal "berjalan" maka terjadilah huruf baru yang berarti "jauh" atau "terasing" atau "terpisah".
Itu karena melanggar perintah Allah yang melarang (Jin) mereka untuk memakan buah pohon pengetahuan baik dan jahat, akibat godaan dari Setan (Mou Kui).
Malam yang gelap turun ke atas pasangan pertama yang tunduk dengan sedih meninggalkan TAMAN EDEN , tempat tinggal mereka yang pebuh kebahagiaan . Mereka harus pergi "jauh" dari rumah mereka yang indah itu, karena mereka tergoda oleh Setan, yang telah menjatuhkan mereka dengan empat perkataan" yang "menjerat" mereka sehingga melanggar "larangan" Tuhan Allah, sehubungan dengan "dua pohon" yang terdapat ditengah taman Eden, sehingga mengakibatkan "dihukumnya" mereka berdua (Fa).

Tetapi didalam kemurahan Tuhan, manusia yang sudah seharusnya dihukum mati, telah dibiarkan hidup terus karena Yesus Kristus, Putra Allah Yang Tunggal, Anak Domba Allah yang telah merelakan dirinya untuk menebus dosa mereka sebagai "korban" yang rela memikul dosa manusia dan kutuk dosa yang berjumlah tujuh itu. 

1. Penderitaan - Kejadian 3: 16 - Yesaya 53: 11
Kutuk yang pertama terdapat dalam Kejadian 3 : 16, "Penderitaan". Penggenapannya dipikul oleh Yesus sebagai mana tersurat dalam Yesaya 53 11, bahwa Dia adalah seorang yang "memikul semua kejahatan kita dan Dia membenarkan banyak orang". Alangkah mengesankannya bahwa didalam tulisan Tionghoa kata "kebenaran" (Yi) itu adalah terdiri dari "Domba" yang menudungi "Aku" (Wo) yang juga heran sekali terdiri dari dua radikal : "tangan" (Sou) dan (Ke) atau lembing, tombak atau kapak perang.  Domba itu menudungi "Aku" yang memegang lembing, atau membunuh "domba" yang menjadi "korban" penebus dosa kita itu. Dengan kata lain "Akulah orang berdosa (memegang tombak) sehingga menyebabkan kematian Yesus di kayu salib". Yesus mati karena kita manusia sudah melanggar perintahNya. Jadi sebenarnya dosa kitalah yang menyebabkan kematianNya. Yesus diberikan julukan "Orang yang penuh kesusahan" A Man of Sorrow.
 (kebenaran)

2. Ketaklukan - Kejadian 3: 16, Galatia 4: 4
Kutuk yang kedua adalah "Takluk", yang disampaikan dalam kejadian 3:17, "Dan ia akan berkuasa keatasmu". Dengan kata lain, sang wanita harus "takluk" kepada suaminya. Wanita sebenarnya diciptakan sederajad dengan pria, Tetapi sebagai hukuman karena menyebabkan kejatuhan kepada suaminya, Adam, maka Hawa mendapat hukuman yaitu menjadi takluk kepada sang suami. Ini sebenarnya adalah merupakan rencana Allah yang penuh kasih dan kebijaksanaan. Hawa jatuh karena gantinya berjalan selalu bersama-sama dengan suaminya, dia telah berjalan sendirian saja, sebab itu hukuman ini adalah merupakan suatu "berkat yang terselubung" karena ketergantungan (ketaklukan) ini maka wanita sebenarnya didorong untuk mencari perlindungan dari pria, dan tidak mengambil keputusan sendiri-sendiri atau harus mempertahankan dirinya sendiri. Justru dengan sifat ketergantungannya ini menyebabkan pria menjadi lemah lembut terhadap mereka dan merasa betas kasihan dan menimbulkan perasaan bertanggung jawab untuk melindungi yang lebih lemah. Didalam Galatia 4:4; kita membaca bagaimana Yesus "takluk" kepada hukum Taurat. Hukum Taurat mengingatkan kepada kita apa yang patut dibuat dan tidak dibuat. Begitu pula sang suami harus menolong sang istri mengingatkan apa yang harus dibuatnya.  
   (aksara kuno "takluk")

3. Kutuk - Kej 3: 17, Galatia 3: 13
Hukuman yang ketiga adalah "kutuk" akibat pelanggaran, yang harus dipikul manusia, Kejadian 3:17. Dalam kasihNya Allah membiarkan manusia bekerja dan menderita kutuk yang dijatuhkan keatas tanah. Tadinya tanah menghasilkan buah-buahan yang sangat limpah sehingga tidak perlu dipacul atau dibajak, tidak perlu dibajak atau diberikan pupuk. Tetapi kutuk ini dipikul oleh Yesus sendiri dengan secara langsung dan sepenuhnya ketika Dia tergantung pada sepotong kayu yang kering akibat dosa itu. Galatia 3:13 mencatat bahwa "Kristus telah menebus kita dari Kutuk Hukum Taurat dengan jalan menjadi kutuk karena kita .....". Perhatikan bahwa yang menjadi kutuk itu bukan Hukum Tauratnya. Kutuk itu terjadi kepada orang yang melanggar. Sama dengan buku petunjuk mobil, hanya menunjukkan apa yang harus kita perbuat terhadap mobil kita sesuai dengan pengetahuan clan aturan main dari pihak pembuatnya. Kalau kita tidak mengikuti petunjuk buku itu, barulah terjadi "kutuknya", yaitu mobil kita akan rusak dan kita akan meresakan akibatnya.
 

4. Susah Payah - Kej 3: 17, Yesaya 53: 3
Kutuk berikutnya adalah "Susah Payah" - Kejadian 3:17. Akibat pelanggaran maka manusia yang tadinya hidup sebagai "raja" (Wang) sekarang harus bekerja dengan sudah payah untuk mencari rejekinya. Huruf "Wang" itu  adalah terdiri dari tiga garis melintang sebagai pembagian wilayah kekuasaannya, yaitu langit, daratan dan lautan atau air. Tetapi sesudah berdosa garis yang ditengah yaitu daratan dimana dia hidup dicabut, sehingga manusia tergantung ditengah-tengah diantara langit dan bumi, dan huruf Wang tadi berubah menjadi huruf "Gung" yang artinya "Bekerja" ataupun "Pekerja" alias "Kuli" . Tetapi didalam Yesaya 53:3 kita membaca bagaimana Yesus, yang adalah Raja diatas Segala Raja, turun kedalam dunia menjadi "Pelayan" manusia dan menderita suatu kehidupan yang susah payah, sehingga Dia dikenal sebagai "seorang penuh kesengsaraan" (bahasa Inggrisnya : "A Man of Sorrow").
     

5. Duri - Kej 3: 18, Matius 27: 29
Kutuk yang kelima adalah "Duri" - Kejadian 3:17. Didalam bahasa Tionghoanya, "Ci" dan "JingJi" atau Onak Duri adalah kata majemuk yang dituliskan sebagai berikut : "rumput" + "dua pemberontak" + "pisau" = "Onak Duri"; 
Dengan kata lain, akibat pemberontakan dari kedua sejoli di taman Eden, Adam dan Hawa, maka terjadilah semak belukar, dan diputuskannya hukuman (dipotong pakai pisau) dan salah satu akibat hukuman ini ialah timbulnya Onak Duri diatas dunia. Lebih jauh, dalam bahasa Tionghoa kata majemuk dari Duri, kata yang kedua yang juga berarti duri adalah dituliskan dengan dua batang pohon yang diberikan batasannya merupakan pagar penghalang pada kedua pohon itu. Jadi "dua pohon" dihalangi dengan "pagar" pada masing-masing pohon itu = Duri. 
Sungguh luar biasa! Kata yang lain untuk "Duri" adalah "Ci, dituliskan sebagai "yang dibatasi dengan pagar" dan didampingi dengan "pisau". Dengan kata lain, ada sebuah pohon didalam Taman Eden yang kemudian dibatasi, dipagari agar tidak dapat dihampiri lagi oleh manusia, sebagai akibat "hukuman" karena dosa mereka.

6. Keringat - Kej 3: 19, Lukas 22: 44
Hukuman manusia yang keenam adalah "Keringat" (Han)/Keringat dituliskan dengan "air" + "pemberontak" dengan kata lain, Keringat susah terjadi akibat manusia memberontak terhadap Tuhan Allah dengan melawan perintahNya. Tadinya didalam taman Eden tidak ada keringat karena suhu didalam Taman itu sangat sempurna, sejuk dan lebih nyaman dari ruangan yang dapat diatur suhunya dengan AC yang terbaik dan termahal didunia ini. Tetapi sebagai akibat pelanggaran mereka, maka dunia ini berubah keadaannya, dan manusia mulai berpeluh sebagai suatu peringatan bahwa dosa telah menjadi penyebab kondisi yang tidak menyenangkan ini, walaupun ini juga merupakan suatu "blessing in disguise", berkat yang terselubung, karena keringat ini adalah merupakan usaha tubuh untuk mengeluarkan racun-racun yang ada didalamnya.
Sekarang kita perhatikan ayat ini yang menunjukkan bagaimana Yesus, sebagai Penebus kita harus menanggung kutuk dosa ini juga, dan Dia adalah seorang yang kita tahu ketika Gethsemane, telah mencucurkan keringat yang terdiri dari butir-butir darah (Luk 22: 44).
  (peluh / keringat)

7. Kematian - Kej 3: 19, Filipi 2: 8
Hukuman yang terakhir, yang ketujuh adalah "Kematian", karena dari tanah asal mulanya manusia dan sebagai akibat dosa dia akan kembali kepada tanah pada saat kematian. Perhatikan bagaimana kata "kemuliaan" (Rung)  itu digambarkan sebagai sepasang "api" (Ho), dimana kata "api" sendiri terdiri dari "orang" (ren) yang diapit oleh dua nyala atau percikan api.  Kedua api itu menaungi sebuah atap yang dibawahnya ada pohon, tentu ini berarti "pohon kehidupan". Jadi dengan kata lain ketika manusia "melindungi" "pohon kehidupan", atau mematuhi perintah Allah sehubungan dengan pohon kehidupan, maka mereka ada didalam kemuliaan, dari pakaian kebenaran, karena mereka belum melanggar atau berdosa. Tetapi kemudian kata "kuburan"  adalah terdiri dari "dua api" yang menaungi atap yang menudungi tanah. Dengan kata lain kemudian manusia yang berdosa itu akan mati, atau kembali kepada tanah asalnya dan berada didalam kubur, yaitu ditutupi dibawah atap dan menjadi tanah. Didalam Filipi 2: 8 kita membaca bagaimana Yesus harus taat sampai "mati" yang paling dahsyat, yaitu mati di kayu salib.
Tetapi karena Kristus telah menanggung semua kutuk dosa yang ketujuh ini, maka Dia membebaskan kita dari akibat dosa ini apabila kita percaya dan menerima Dia menjadi Juru Selamat kita. Jadi dunia ini nanti akan dihilangkan dari akibat-akibat dan kutuk dosa itu, dan kemudian akan menjadi suatu dunia yang indah, penuh damai, dan kebahagiaan selama-lamanya.
Malam yang kelam pekat menudungi dunia ketika manusia melanggar di Taman Eden, tetapi dibalik kegelapab malam itu timbullah satu "Bintang Pengharapan" Bintang Daud yang membawakan berita penghiburan yang terbaik : Fu Yin, Kabar Baik, Euangelion, Baritu Nauli, Injil yang menjanjikan kedatangan Messias, Juru Selamat yang akan menanggung ketujuh Kutuk Dosa itu di atas tubuhNya sendiri untuk merenggut kita dari belenggunya.
Halelluyah, terpujilah namaNya selamanya!


Ketiga Artikel yang terdapat di sini sangat singkat dan hanya perkenalan saja.
Bila saudara-saudara tertarik untuk meneliti lebih lanjut dapat membaca rujukan-rujukan berikut :
- God and the Ancient Chinese (dalam bahasa Indonesia, Inggris dan Mandarin).
   Baca "Pendahuluan" dalam bahasa Indonesia
- God's Promise to the Chinese
- The Beginning of Chinese Character
- The Theological Research (bahasa Mandarin).

sumber : http://dianweb.org/Khusus/SAMMY.HTM

lihat keseluruhan artikel  di : 

68. Nabi-nabi Tionghoa Bernubuat Tentang Kedatangan Messias ( 1 of 3 ).http://antikrismuhammad.blogspot.com/2014/01/nabi-nabi-tionghoa-bernubuat-tentang.html
69. KISAH KASIH KHALIK DI DALAM AKSARA TIONGKOK KUNO ( 2 of 3 ).
http://antikrismuhammad.blogspot.com/2014/01/kisah-kasih-khalik-di-dalam-aksara.html
70. 7 Kutuk Kita Dipikul Kristus Di Kalvari ( 3 of 3 ).

http://antikrismuhammad.blogspot.com/2014/01/7-kutuk-kita-dipikul-kristus-di-kalvari.html 

---------------------------------

INI DAFTAR BUKU BAGUS YANG SEBAENYE LO BELI N BACA. HA...7X
1. CHRIST, MUHAMMAD AND I by Mohammad Al Ghazoli 
  by Mark A. Gabriel
by Craig Winn 
4. LEFT BEHIND by Jerry B. Jenkins 
5. LEFT BEHIND by Tim F. LaHaye 
6. ISLAMIC INVASION by Robert A. Morey 
8. Antichrist: Islam's Awaited Messiah by Joel Richardson 
11. Islam: In Light of History By Rafat Amari
14. The Torn Veil by Gulshan Esther 
15. Why I Am Not a Muslim by Ibn Warraq 
16. Why I Am Not A Moslem by Dr. Peter S. Ruckman 
20. Islam And The Jews: The unfinished battle by Mark A. Gabriel 
22. Slavery, Terrorism and Islam by Peter Hammond 
24. Islam Exposed by Floyd McElveen 
27. The Destiny of Islam in the End Times by Faisal Malick 
28. 10 Amazing Muslims Touched by God by Faisal Malick 
32. The Hidden Life of The Prophet Muhammad by Dr. A. A. Ahmed 
34. Islam in the End Times by Ellis H. Skolfield
35. Muhammad is The Antichrist by Cole Steele 
36. Islam - The Dark Night Of Humanity by G. P. Geoghegan 
38. What the Koran Really Says by ibn warraq
    43. Iran: Desperate for God by The Voice of the Martyrs 


LO CUKUP BACA BEBERAPA AJE DARE REKOMENDASI BUKU DI ATAS. MAKA LO AKAN KAGET NGELIAT BETAPA JAHATNYE ESLAM. HA...7X

YAH JELAS JAHAT LAH KARNA ALLAH SWT ADALAH IBLIS N MAMAD ADALAH ANTIKRIS. HA...7X

SEBENERNYE SIH, ALLAH SWT PIKTIP ALIAS BERHALA DEWA BULAN ARAB N DI ISRAEL NAMANYE BAAL. HA...7X

N JIBRIL ADALAH IBLIS YANG MENYAMAR SBAGE MALAIKAT TERANG.

2 KORINTUS 11:14-15

14 Hal itu tidak usah mengherankan, sebab Iblis pun menyamar sebagai malaikat Terang. 

15 Jadi bukanlah suatu hal yang ganjil, jika pelayan-pelayannya menyamar sebagai pelayan-pelayan kebenaran. Kesudahan mereka akan setimpal dengan perbuatan mereka. 


FATHER - GOD

Yesus.
 1. Jesus Christ: The Real Story by United Church of God 
6. Jesus Humanity and the Trinity by Kathryn Tanner
9. Jesus Christ, Disciplemaker by Bill Hull 
11. Life of Christ by Fulton J. Sheen 
16. The Cross of Christ by John Stott 
17. Jesus for the Non-Religious by John Shelby Spong


Trinity.
3. Trinity by Joseph F. Girzone
8. The Trinity (Guides to Theology) by Roger E. Olson
9. The Biblical Doctrine of the Trinity by B.B. Warfield 


Holy Spirit.
1. Good Morning, Holy Spirit by Benny Hinn 
3. Baptism in the Holy Spirit by Derek Prince 
4. Experiencing The Holy Spirit by MURRAY ANDREW 
7. 7 Things The Holy Spirit Will Do In You by Pastor Chris Oyakhilome PhD 




others.
1. The Purpose Driven Life by Rick Warren 
3. The World On Fire by Rick Joyner 
5. The Final Quest by Rick Joyner 
7. Epic Battles of the Last Days by Rick Joyner 
8. The Prophetic Ministry by Rick Joyner 
9. The Harvest by Rick Joyner 
11. He Came To Set The Captives Free by Rebecca Brown 
12. Becoming A Vessel Of Honor by BROWN REBECCA 
13. Prepare For War by BROWN REBECCA 
14. The Gifts of the Body by Rebecca Brown 
15. Unbroken Curses by Rebecca Brown 
16. Church of Lies by Flora Jessop 
19. When God's Purpose Becomes Personal by Matthew Omaye Ajiake 
Buy new: $14.39 / Used from: $7.95
22. Blessing or Curse: You Can Choose by Derek Prince 
23. Secrets of a Prayer Warrior by Derek Prince 
24. Does Your Tongue Need Healing? by Derek Prince 
27. Entering The Presence Of God by Derek Prince 
33. Snakes in the Lobby by Scott MacLeod 
34. Why I Am A Christian by John Stott
36. Demons in the Church by Ellis H. Skolfield


41. The Bible Code by MichaelDrosnin 
42. Bible Code II: The Countdown by Michael Drosnin 
43. Bible Code III: Saving the World by Michael Drosnin 
45. Bible Code Bombshell by R. Edwin Sherman 





KALO MO NGELIAT YANG LEBIH BANYAK MAKA KLIK DI SINI :


---------------------------------


My blogs are now at the click of a variety of countries including Indonesia, the United States, Britain, Germany, France, Russia, Canada, India, Japan, Saudi Arabia, United Arab Emirates, Syria, Egypt, Australia, New Zealand, Malaysia, Brunei Darussalam, Hongkong, Singapore, China, Taiwan, Argentina, Colombia, Serbia, Morocco, Algeria, Brazil, Moldova, Macedonia, Netherlands, Spain, South Korea, Timor Leste, Norway, Belgium, Romania, Vietnam, Bulgaria, Albania, Azerbaijan, Mexico, Venezuela, Swedish, Irish, Turkey, Italy, Cile, Austria, and others.

Here's a list of my blogs:



so help me with prayer and purchase books written by me.

Here's a list of my books: 
English Version :


BELI BUKU GUE NYOK. ha...7x
Biar gue bisa full time menyebarkan injil.
BIAR NAMA YESUS DITINGGIKAN DAN DIMULIAKAN DI SELURUH BUMI. HA...7X

Filipi 2:5-11
5 Hendaklah kamu dalam hidupmu bersama, menaruh pikiran dan perasaan yang terdapat juga dalam Kristus Yesus,
yang walaupun dalam rupa Allah, tidak menganggap kesetaraan dengan Allah itu sebagai milik yang harus dipertahankan, 
7 melainkan telah mengosongkan diri-Nya sendiri, dan mengambil rupa seorang hamba, dan menjadi sama dengan manusia.
8 Dan dalam keadaan sebagai manusia, Ia telah merendahkan diri-Nya dan taat sampai mati, bahkan sampai mati di kayu salib.
9 Itulah sebabnya Allah sangat meninggikan Dia dan mengaruniakan kepada-Nya nama di atas segala nama, 
10 supaya dalam nama Yesus bertekuk lutut segala yang ada di langit dan yang ada di atas bumi dan yang ada di bawah bumi, 
11 dan segala lidah mengaku: ''Yesus Kristus adalah Tuhan,'' bagi kemuliaan Allah, Bapa! 

TRANSFER UANG PEMBELIAN BUKU/HAK LISENSI KE :

Richard Nata
Bank Central Asia, Tbk, Indonesia
002-157-6394

SETELAH ITU KIRIM EMAIL DISERTAI BUKTI TRANSFER KE  
guerich007@gmail.com

ATAU SMS KE 62-8889910822 ( SMS ONLY, NO PHONE CALL ).

Jangan lupa, beritahukan buku apa yang anda beli dari kami.

LORD JESUS BLESS YOU

AMEN





Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...